Persepsi, Labelisasi Halal dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Korea Pada Mahasiswa IAIN Kudus Fakultas Tarbiyah 2018

Faridah, Amanatul (2022) Persepsi, Labelisasi Halal dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Korea Pada Mahasiswa IAIN Kudus Fakultas Tarbiyah 2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (283kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (700kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (808kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (671kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (608kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (469kB)

Abstract

Produk mie instan Korea terdapat kecenderungan kandungan fragmen DNA babi pada beberapa produknya, tidak terdapat labelisasi halal yang tertera pada produknya. Kesadaran masyarakat luas akan label halal masih sangat rendah, hal ini persepsi dan kepercayaan setiap masyarakat tentu berbeda-beda dalam memilih sebuah produk yang diinginkannya. Tujuan penelitian fokus pada persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk mie instan Korea pada mahasiswa IAIN Kudus fakultas Tarbiyah 2018, labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mie instan Korea pada mahasiswa IAIN Kudus fakultas Tarbiyah 2018, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk mie instan Korea pada mahasiswa IAIN Kudus fakultas Tarbiyah 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik penentuan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 93 responden, dari jumlah keseluruhan sampel sebanyak 1.307 mahasiswa. Berdasarkan uji statistik t parsial diperoleh hasil bahwa variabel Persepsi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel Labelisasi Halal (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan untuk variabel Kepercayaan Konsumen (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan berdasarkan hasil uji statistik F simultan didapat nilai Fhitung lebih besar dari pada Ftabel yaitu (18,570 > 2,71) dengan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05). Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel Persepsi, Labelisasi Halal dan Kepercayaan Konsumen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari analisis data diketahui bahwa besarnya adjusted R square adalah 0,364 atau 36,4%. Hal ini berarti sebesar 36,4% kemampuan model regresi dari penelitian ini menerangkan variabel dependen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal, Kepercayaan Konsumen, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:45
Last Modified: 23 Feb 2023 02:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8703

Actions (login required)

View Item View Item