Analisis Islamic Branding Dan Nialai Religiusitas Terhadap Keputusan Konsumen Muslim Pada CV. Mubarokfood Cipta Delicia

Annas, Moh Khoirul (2022) Analisis Islamic Branding Dan Nialai Religiusitas Terhadap Keputusan Konsumen Muslim Pada CV. Mubarokfood Cipta Delicia. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (271kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (730kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (792kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (501kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (783kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (195kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (449kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisa Islamic Branding dan nilai religiusitas terhadap keputusan konsumen muslim pada CV. Mubarofood Cipta Delicia. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (Field research). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei melalui angket atau kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik accidental sampling berdasarkan ketepatan. Obyek penelitian ini adalah keseluruhan pembeli produk CV. Mubarofood Cipta Delicia, dengan ditentukan sebanyak 96 sampel yang diambil sebagai responden. Pengujian data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinieritas, heterokedasitas, autokorelasi), dan uji hipotesis (uji linier berganda, uji T, uji F, koefisien determinasi). Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa islamic branding berpengaruh secara signifikan, kemudian nilai religiusitas juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen muslim pada CV.Mubarokfood Cipta Delicia. Dari penelitian ini di dapati temuan : 1. Brand Islam yang di rintis oleh CV.Mubarokfood Cipta Delicia sangat tepat sekali, karena di lingkungan kota Kudus masih kental dengan nuansa Islam dengan hal tersebut konsumen muslim yakin bahwa produk ini menunjukkan identitas halal untuk di konsumsi nya. 2. Nilai religiusitas merupakan poin yang sangat penting pada CV. Mubarofood Cipta Delicia karena dengan mengaplikasikan inovasi marketing dalam kemasan religius konsumen menjadi tertarik dan memutuskan untuk melakukan pembelian terhadap produk CV. Mubarokfood Cipta Delicia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Islamic branding, Nilai Religiusitas, Keputusan Konsumen Muslim
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Feb 2023 04:06
Last Modified: 24 Feb 2023 04:06
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8747

Actions (login required)

View Item View Item