MANAJEMEN MUTU KKG PAI DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PAI SD (STUDI KASUS DI KKG PAI KEC. RANDUBLATUNG KAB. BLORA TAHUN PELAJARAN 2013/2014).

Hidayat, Fiqri (2016) MANAJEMEN MUTU KKG PAI DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PAI SD (STUDI KASUS DI KKG PAI KEC. RANDUBLATUNG KAB. BLORA TAHUN PELAJARAN 2013/2014). Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. KATA PENGANTAR.pdf

Download (739kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (726kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (604kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (780kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (994kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (764kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (535kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (678kB)

Abstract

Keberadaan KKG PAI sangat penting dan strategis dalam upaya pengembangan profesionalisme Guru PAI, namun selama ini keberadaanya belum dioptimalkan. perlu penguatan KKG PAI sebagai organisasi guru PAI melalui manajemen mutu agar mampu menjadi sarana peningkatan profesionalisme bagi guru PAI. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: 1) Bagaimana manajemen mutu KKG PAI di Kec. Randublatung Kab. Blora tahun pelajaran 2013/2014? 2) Bagaimana peningkatan profesionalisme guru PAI SD melalui KKG PAI Kec. Randublatung Kab. Blora tahun 2013/2014? dan 3) Bagaimana model manajemen mutu KKG PAI dalam meningkatkan profesionalisme guru PAI SD di Kec. Randublatung Kab. Blora tahun 2013/2014? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan bersifat kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, data yang telah didapat kemudian dianalisis melalui analisis data dengan tiga tahapan yaitu reduksi, penyajian data dan verifikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian menunujukkan : 1) Manajemen mutu KKG PAI Kec. Randublatung tahun pelajaran 2013/2014 dikategorikan baik, hal ini dpat dibuktikan dengan adanya perencanaan program kemudian diorganisasikan dengan memberikan job discription dilanjutkan dengan menggerakkan seluruh sumber daya yang ada untuk melaksanakan tugas tersebut, dan terakhir program diawasi dan dievalusi untuk diketahui kelebihan dan kekurangan guna perbaikan program kerja selanjutnya. 2) Peningkatan profesionalisme guru PAI SD melalui KKG PAI Kec. Randublatung tahun 2013/2014 dapat dikatakan baik, hal ini dapat dilihat dari beberapa hal diantaranya: adanya komitmen dari para guru PAI, guru menguasai bahan, materi serta cara mengajarnya, memiliki kualifikasi akademik dan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan bidang tugasnya. 3) Model manajemen mutu KKG PAI dalam peningkatan profesionalisme guru PAI SD di Kec. Randublatung tahun 2013/2014 dilakukan dengan menggunakan model Edward Sallis yaitu melakukan perbaikan secara kontiyu, menentukan standar mutu, ada kerja sama tim untuk mewujudkan mutu, melakukan perubahan kultur dan organisasi, serta fokus pada pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Mutu; KKG PAI; Profesionalisme Guru
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Sosial > Pendidikan > Guru
Sosial > Pendidikan > Disiplin Sekolah
Divisions: Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 25 Mar 2017 02:47
Last Modified: 25 Mar 2017 02:47
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/885

Actions (login required)

View Item View Item