Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Rebana (Studi Kasus Pada Rebana Anom Hadroh di Desa Wanusobo Kecamatan Kedung Jepara Tahun 2022)

Zaulana, Muhammad Lahif (2022) Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Rebana (Studi Kasus Pada Rebana Anom Hadroh di Desa Wanusobo Kecamatan Kedung Jepara Tahun 2022). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (193kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (369kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (590kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf

Download (642kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf

Download (497kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf

Download (610kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf

Download (547kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemasaran yang dilakukan pengrajin rebana Anom Hadroh. Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan pengrajin rebana Anom Hadroh dalam meningkatkan penjualan. Untuk mengetahui kendala-kendala dan solusi strategi pemasaran yang dialami pengrajin rebana Anom Hadroh dalam meningkatkan penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini meggunakan jenis penelitian lapangan (field research). Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan Anom Hadroh memasarkan produknya secara langsung yaitu Word of mouth, dan tidak langsung menggunakan media sosial. Strategi peningkatan penjualan menggunakan marketing mix 4p yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Kendala-kendala yang dialami Anom Hadroh adalah kurangnya modal, cuaca, banyak harga pesaing yang lebih murah, tidak mempunyai toko offline, berlokasi di pedalaman, kurangnya SDM pemasaran, dan alokasi dana iklan yang kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, penjualan.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Mar 2023 01:35
Last Modified: 06 Mar 2023 01:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8881

Actions (login required)

View Item View Item