Zaulana, Muhammad Lahif (2022) Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Rebana (Studi Kasus Pada Rebana Anom Hadroh di Desa Wanusobo Kecamatan Kedung Jepara Tahun 2022). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (193kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (369kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (590kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Download (642kB) |
|
Text
5. BAB III.pdf Download (497kB) |
|
Text
6. BAB IV.pdf Download (610kB) |
|
Text
7. BAB V.pdf Download (547kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (387kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemasaran yang dilakukan pengrajin rebana Anom Hadroh. Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan pengrajin rebana Anom Hadroh dalam meningkatkan penjualan. Untuk mengetahui kendala-kendala dan solusi strategi pemasaran yang dialami pengrajin rebana Anom Hadroh dalam meningkatkan penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini meggunakan jenis penelitian lapangan (field research). Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan Anom Hadroh memasarkan produknya secara langsung yaitu Word of mouth, dan tidak langsung menggunakan media sosial. Strategi peningkatan penjualan menggunakan marketing mix 4p yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Kendala-kendala yang dialami Anom Hadroh adalah kurangnya modal, cuaca, banyak harga pesaing yang lebih murah, tidak mempunyai toko offline, berlokasi di pedalaman, kurangnya SDM pemasaran, dan alokasi dana iklan yang kurang maksimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, penjualan. |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 01:35 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 01:35 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8881 |
Actions (login required)
View Item |