Strategi Bauran Pemasaran Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Penjualan dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Home Industry Telur Asin Desa Bunderan Demak)

Saadah, Tsaqibatus (2022) Strategi Bauran Pemasaran Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Penjualan dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Home Industry Telur Asin Desa Bunderan Demak). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (374kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (494kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (439kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (393kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (534kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (267kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (465kB)

Abstract

Strategi bauran pemasaran merupakan modal untuk sebuah perusahaan dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Seperti halnya di Home Industry telur asin ibu Faizah juga menerapkan strategi bauran pemasaran agar mencapai tujuan yang diinginkan oleh perusahaan yaitu mampu meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui strategi bauran pemasaran Home Industry telur asin di desa Bunderan dalam perspektif islam, 2) Untuk mengetahui strategi implementasi strategi bauran pemasaran Home Industry telur asin di desa Bunderan Demak untuk meningkatkan penjualan dalam perspektif islam. Jenis dan pendekatan penelitian ini adalah Field Reserch dan Kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dengan informasi pemilik usaha yaitu Ibu faizah dan karyawan/pekerja di Home Industry telur asin ibu faizah. Pemilihan responden dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan atau pengambilan data langsung pada sumber obyek sebagai sumber informasi yang dicari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Adapun strategi pemasaran yang terdapat dalam Home industry Telur Asin ibu Faizah adalah dengan menggunakan strategi bauran pemasaran. Adapun Strategi Bauran Pemasaran tersebut dilakukan menggunakan 4 konsep yaitu strategi produk, harga, tempat dan promosi. Namun ketika penelitian meneliti di Home industry ini sedang mengalami penurunan karena adanya Pandemi Covid-19. Namun demikian Home industry ini mampu bertahan melewati pandemi Covid-19; 2) Pemasaran Dalam Islam merupakan kegiatan merumuskan usaha-usaha yang sesuai dengan islam. Penerapan strategi Pemasaran yang telah dirancang oleh Home Industry telur Asin Ibu Faizah Sudah berjalan dengan baik, Yaitu dengan menggunakan strategi bauran pemasaran sesuai dengan ajaran islam, yaitu dengan 4 konsep: yaitu strategi produk, harga, tempat dan promosi yang sesuai dengan ajaran islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriyanto, IrsadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Omset Penjualan
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Mar 2023 06:45
Last Modified: 13 Mar 2023 06:45
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9134

Actions (login required)

View Item View Item