Pengaruh Sharia Marketing Mix Terhadap Minat Penggunaan Produk Pembiayaan Murabahah pada KSPPS Berkah abadi Gemilang Jepara

Aryndita, Tesha Agsafana (2022) Pengaruh Sharia Marketing Mix Terhadap Minat Penggunaan Produk Pembiayaan Murabahah pada KSPPS Berkah abadi Gemilang Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (74kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (106kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (484kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (142kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini untuk menguji dan menganalisis mengenai ada tidaknya pengaruh sharia marketing mix terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara. Latar belakang penelitian adalah ruang lingkup persaingan pasar yang menuntut koperasi harus merancang strategi pemasaran guna menarik banyak anggota. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan field research dan teknik purposive sampling dimana penentuan sampel serta hasilnya membutuhkan pertimbangan dan pengukuran tertentu untuk mendapat inti terkait pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Responden penelitian ini sebanyak 272 anggota KSPPS Berkah Abadi Gemilang Jepara (173 wanita dan 99 pria). Data penelitian ini menggunakan kuesioner skala likert (Google Form). Data di uji dan dianalisis dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasilnya yakni: 1. Adanya pengaruh Product terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah abadi gemilang, t hitung > t tabel (2,125 > 1,968), signifikansi 0,035 < 0,05.2. Tidak adanya pengaruh Place secara signifikan terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah abadi gemilang, t hitung > t tabel (-1,596 < 1,968), signifikansi 0,112 > 0,05.3. Adanya pengaruh Price terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah abadi gemilang, t hitung > t tabel (2,473 > 1,968), signifikansi 0,014 < 0,05.4. Adanya pengaruh Promotion terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah abadi gemilang ,thitung > ttabel (2,249>1,968), signifikansi 0,025 < 0,05.5. Adanya pengaruh People terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah abadi gemilang, t hitung > t tabel (2,263 > 1,968), signifikansi 0,024<0,05.6. Tidak adanya pengaruh Process secara signifikan terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah abadi gemilang, thitung > ttabel (0,096 < 1,968), signifikansi 0,923 > 0,05.7. Adanya pengaruh Promise terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah abadi gemilang, thitung > ttabel (2,186 > 1,968), signifikansi 0,030 < 0,05.8. Adanya pengaruh Patience terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah abadi gemilang, thitung > ttabel (2,216>1,968), signifikansi 0,028 < 0,05.9. Adanya pengaruh Physical Evidence terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah pada KSPPS Berkah abadi gemilang thitung > t tabel (2,216>1,968), signifikansi 0,028 < 0,05. Dari semua variable diketahui, Fhitung > Ftabel (19,557 > 2,25), signifikansi 0,000 < 0,05,besar pengaruh 9P terhadap minat penggunaan produk pembiayaan murabahah adalah 38,1%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmawaty, AnitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sharia Marketing Mix, Produk Pembiayaan Murabahah
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:40
Last Modified: 14 Mar 2023 02:40
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9156

Actions (login required)

View Item View Item