Kemandirian Belanja Peserta Didik pada Masa Pandemi Covid-19 pada Mata Pelajaran IPA Kelas V di MI NU Islamiyah Gamong Kudus

Latifah, Indun (2022) Kemandirian Belanja Peserta Didik pada Masa Pandemi Covid-19 pada Mata Pelajaran IPA Kelas V di MI NU Islamiyah Gamong Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (386kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (460kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (397kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (431kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kemandirian belajar peserta didik kelas V pada saat Pandemi Covid-19. Adapun kendala dan dampak dari pembelajaran daring yang dialami peserta didik kelas V di MI NU Islamiyah Gamong kaliwungu Kudus saat Pandemi Covid-19 dengan mengacu pada indikator kemandirian belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber dara primer meliputi Kepala MI NU Islamiyah Gamong Kaliwungu Kudus, guru kelas V dan peserta didik kelas V. Sumber data sekunder meliputi dokumen yang berkaitan dengan MI NU Islamiyah Gamong Kaliwungu Kudus, RPP serta foto tentang kemandirian belajar peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan credibility. Teknik analisis data dilakukan dengan koleksi data, mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Kendala-kendala yang dihadapi dalam meningkatkan kemandirian belajar peserta didik kelas V di MI NU Islamiyah Gamong Kaliwungu Kudus sangatlah banyak seperti peserta didik yang tidak meliki handphone, jaringan internet yang tidak memadai, kurangnya pemahaman orang tua memakai handphone. (2) Dampak dari pembelajaran daring yang dialami peserta didik kelas V di MI NU Islamiyah Gamong Kaliwungu Kudus ialah peserta didik tidak mau belajar mandiri, peserta didik tidak memahami materi, dan peserta didik yang tidak bisa fokus belajar karena bermain game.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRetnanto, AgusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kemandirian belajar, Peserta didik.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Mar 2023 01:32
Last Modified: 16 Mar 2023 01:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9254

Actions (login required)

View Item View Item