Riayah, Salma (2022) Pengembangan Modul Matematika Berbasis STEM Terintegrasi Nilai-nilai Keislaman pada Materi Segi Empat dan Segitiga di Kelas VII MTs NU Assalam Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. Cover - Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. Abstrak.pdf Download (606kB) |
|
Text
03. Daftar isi.pdf Download (446kB) |
|
Text
04. Bab 1.pdf Download (651kB) |
|
Text
05. Bab 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
06. Bab 3.pdf Download (813kB) |
|
Text
07. Bab 4 fiks22.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. Bab 5.pdf Download (330kB) |
|
Text
09. Daftar Pustaka.pdf Download (571kB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan dan kelayakan modul matematika berbasis STEM terintegrasi nilai-nilai keislaman. Penelitian pengembangan ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) mengikuti model pengembangan 4D yang terdiri dari 4 tahap yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan tahap penyebaran (disseminate). Subjek dalam penelitian pengembangan ini pada uji coba skala kecil (terbatas) adalah 38 peserta didik kelas VII D MTs NU Assalam Kudus. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah lembar validasi modul dan lembar angket respon peserta didik. Hasil penelitian pengembangan ini disimpulkan bahwa modul matematika berbasis STEM terintegrasi nilai-nilai keislaman sudah dinyatakan valid dan layak digunakan dalam pembelajaran. Kelayakan ini didasarkan pada uji validasi ahli materi , media, dan agama menggunakan uji validitas Gregory dengan hasil validitas konstruknya adalah 1 dan dapat dikategorikan memiliki validitas sangat tinggi. Setelah para ahli menyatakan bahwa modul matematika memiliki validitas sangat tinggi, maka dilakukan uji coba produk dengan nilai skor rerata persentase yaitu 73,5% dan termasuk kategori “Layak” digunakan di lapangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Modul Matematika, STEM, Integrasi Nilai-nilai Keislaman | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2023 02:58 | ||||||
Last Modified: | 16 Mar 2023 02:58 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9274 |
Actions (login required)
View Item |