Ulya, Inarotul (2022) Pengaruh Self efficacy dan Resiliensi Siswa Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI BP di SMAN 1 Karanganyar Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1.COVER.pdf Download (888kB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (300kB) |
|
Text
3.DAFTAR ISI.pdf Download (306kB) |
|
Text
4.BAB I.pdf Download (288kB) |
|
Text
5.BAB II.pdf Download (347kB) |
|
Text
6.BAB III.pdf Download (348kB) |
|
Text
7.BAB IV.pdf Download (536kB) |
|
Text
8.BAB V.pdf Download (255kB) |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji mengenai Self efficacy dan Resiliensi Siswa Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI BP di SMAN 1 Karanganyar Demak” Skripsi. Kudus: Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam. IAIN Kudus 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif yang mana teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Untuk mengukur Self efficacy dalam penelitian ini disajikan tiga indikator yaitu besarnya, kekuatan dan generalitas. Untuk mengukur resiliensi disajikan empat indikator yaitu confidence, control, composure, dan commitment, sedangkan untuk mengukur minat belajar digunakan empat indikator yaitu keinginan untuk mengetahui atau memiliki sesuatu, objek atau kegiatan yang disenangi, jenis kegiatan untuk mendapatkan yang disenangi dan usaha yang dilakukan untuk merealisasikan keinginan atau rasa sennag terhadap objek atau kegiatan tertentu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya:1) Self efficacy berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI BP di SMAN 1 Karanganyar Demak yang ditunjukkan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,936 > 1,984). 2) Resiliensi siswa berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI BP di SMAN 1 Karanganyar Demak yang ditunjukkan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2939 > 1,984). 3) Self efficacy dan resiliensi berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI BP di SMAN 1 Karanganyar Demak yang ditunjukkan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (23,810 > 3,09). Hasil dari koefisiensi determinasi (R2) yaitu = 0,315. Hal ini menunjukkan bahwa minat belajar siswa di SMAN 1 Karanganyar dipengaruhi oleh self efficacy dan resiliensi siswa sebesar 31,5%. Sedangkan sisanya sebesar 68,5% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Self efficacy, Resiliensi Siswa, Minat Belajar | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2023 03:10 | ||||||
Last Modified: | 16 Mar 2023 03:10 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9277 |
Actions (login required)
View Item |