Implementasi Media Pembelajaran E-Learning Pada Pembelaran Aqidah Akhlak (Studi Kasus di MA Silahul Ulum Kelas XI Asempapan Trangkil Pati 2020/2021), Fakultas Tarbiyah, IAIN Kudus, 2022

Prasetyo, Deny (2022) Implementasi Media Pembelajaran E-Learning Pada Pembelaran Aqidah Akhlak (Studi Kasus di MA Silahul Ulum Kelas XI Asempapan Trangkil Pati 2020/2021), Fakultas Tarbiyah, IAIN Kudus, 2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (264kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (352kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (481kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (533kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (527kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (524kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (403kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran E-Learning di MA Silahul Ulum. (2) Untuk mengetahui bagaimana efektivitas E-Learning pada matapelajaran Aqidah Akhlak di MA Silahul Ulum. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif maka data-data yang diperoleh dari lapangan diolah menjadi angka-angka. Kemudian angka-angka tersebut diolah menggunakan metode statistic deskriptif untuk mengetahui hasil olah data yang diinginkan. Subyek penelitian merupakan pihak-pihak yang dijadikan sebagai semple dalam sebuah penelitian. Dalam hal ini juga membahas karakteristik subyek yang digunakan dalam penelitian yakni siswa MA Silahul Ulum Kelas XI Asempapan Trangkil Pati. Hasil dari penelitian ini menunjukkan 1) Terdapat perbedaan prestasi mata pelajaran Aqidah Ahklak di MA Silahul Ulum Asempapan Trangkil Pati yang diajarkan tanpa E-Learning dengan yang diajarkan menggunakan E-Learning. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji Kolmogorov-Smirnov Z = 2.066 dan p (Asymp. Sig.) < 0,05. 2) E-Learning ternyata efektif meningkatkan prestasi siswa pada mata pelajaran Aqidah Ahklak di MA Silahul Ulum Asempapan Trangkil Pati. Rata-rata peningatan nilai mata pelajaran ini yang diajarkan dengan E-Learning lebih tinggi (7,5) dibanding dengan rata-rata peningatan nilai yang diajar bukan dengan E-Learning (4,417).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWidiyastuti, WahyuningUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Pembayaran, E-Learning, Aqidah Akhlak
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Mar 2023 01:49
Last Modified: 28 Mar 2023 01:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9479

Actions (login required)

View Item View Item