Ali, M. Wafiy Haydar (2023) Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Meningkatanya Perilaku Maladaptif Siswa Kelas IV MI NU Darul Hikam Kalirejo Undaan Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (402kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (198kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (586kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (600kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (555kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (718kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (333kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (449kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan adalah Untuk mengetahui seberpengaruhkah pembelajaran online terhadap meningkatnya perilaku maladaptif secara Kognitif siswa di kelas IV MI NU Darul Hikam. untuk mengetahui seberpengaruhkah pembelajaran online terhadap meningkatnya perilaku maladaptif secara afektif siswa di kelas IV MI NU Darul Hikam Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian survey untuk penelitian ini. Populasi yang diangkat dalam penelitian adalah siswa kelas IV MI NU Darul Hikam Kalierjo Undaan Kudus yang sekaligus menjadi sampel penelitian dengan jumlah siswa 32 anak. Peneliti menggunakan teknik penelitian yang utama adalah angket dan wawancara untuk menguatkan data peneliti juga melibatkan teknik observasi dan juga dokumentasi. Kemudian analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, statistik deskriptif, dan uji hipotesis. Hasil penelitan menunjukkan bahwasannya pembelajaran online terlaksana dengan cukup. Hal ini terlihat dari rata-rata skor angket sebesar 65,09. Nilai rata-rata ini masuk pada kategori cukup karena berada pada interval 61-66. Sedangkan meningkatnya perilaku maladaptif siswa kelas IV MI NU Darul Hikam Kalirejo Undaan Kudus tergolong cukup. Kesimpulan ini didapatkan dari nilai rata-rata angket yang menunjukkan angka 68,906, di mana nilai ini masuk pada interval 63-68 yang mewakili kategori cukup. Hasil uji hipotesis menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara pembelajaran online terhadap menigkatnya perilaku maladptif siswa kelas IV MI NU Darul Hikam Kalirejo Undaan Kudus. Dari hasil uji F diatas, diperoleh F hitung lebih besar dari F tabel (38,679 >4,15) dan nilai sig lebih kecil dari 0,05 (0,000ᵇ < 0,05), maka H0 ditolak dan Ha diterima,. Pembelajaran Online berpengaruh sebesar 98,6% terhadap meningkatnya perilaku Maladaptif siswa kelas IV MI NU Darul Hikam Kalirejo Undaan Kudus. Sedangkan sisanya 1,4% dipengaruhi oleh variabel lain, dengan persamaan Y = 4,467 + 0,932X.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Madrasah Ibtidaiyah, Pembelajaran online, Perilaku Maladaptif. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.1 Filsafat dan Teori Pendidikan > 370.114 Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2023 01:49 | ||||||
Last Modified: | 27 Apr 2023 01:49 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9804 |
Actions (login required)
View Item |