Amiliani, Amiliani (2017) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PERFORMANCE GURU PAI DI MTS NU HASYIM ASY’ARI 02 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (857kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (861kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (944kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (892kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (869kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dari latar belakang penelitian ini difokuskan pada pelaku, aktifitas dan tempat yang berhubungan dengan peran kepala sekolah dalam meningkatkan performance guru PAI yang meliputi beberapa hal sebagai berikut: pertama, pelaku yang diteliti adalah kepala sekolah dan guru PAI. Kedua, aktifitas yang diteliti meliputi aktifitas performnace guru PAI. Ketiga, tentang tempat penelitianyaitu di MTs NU Hasyim Asy’ari 02 Kudus. Tujuan penelitian ini terdapat empat hal yaitu pertama, untuk mengetahui peran kepala sekolah dalam meningkatkan performance guru PAI di MTs NU Hasyim, Asy’ari 02 Kudus. Kedua, untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam meningkatkan performance guru PAI di MTs NUHasyim Asy’ari 02 Kudus. Ketiga, untuk mengetahui kendala-kendala kepala sekolah dalam meningkatkan performance guru PAI di MTs NU Hasyim Asy’ari 02 Kudus. Keempat, untuk mengetahui solusi kepala sekolah dalam meningkatkan performance guru PAI di MTs NU Hasyim Asy’ari 02 Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian yang dilakukan dalam lapangan atau penelitian lapangan (field research). Adapaun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, interview (wawancara) kepada kepala sekolah, waka kurikulum, guru PAI, peserta didik dan wali murid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Performance guru PAI di MTs NU Hasyim Asy’ari 02 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017 yaitu: Pertama, peran kepala sekolah dalam meningkatkan performance guru PAI yaitu kepala sekolah sebagai edukator, kepala sekolah sebagai manager, kepala sekolah sebagai administrator, kepala sekolah sebagai supervisor, kepala sekolah sebagai leader, kepala sekolah sebagai innovator, dan kepala sekolah sebagai motivator. Kedua, strategi kepala sekolahdalam meningkatkan perormance guru PAI yaitu pembinaan kedisiplinan dan sidak guru, memberikan motivasi, memberikan penghargaan. Ketiga, kendala-kendala kepala sekolah dalam meningkatkan performance guru PAI yaitu kurang disiplinnya guru, kurang menguasai materi dan referensi, kurangnya fasilitas. Keempat, solusi kepala sekolah dalam meningkatkan performance guru PAI yaitu melakukan pembinaan disiplin tenaga kependidikan, membuat persiapan mengajar (RPP) dan mengikutsertakan pelatihan-pelatihan, seminar, menggunakan fasilitas yang ada terlebih dahulu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepala sekolah: performance: guru PAI |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 May 2017 04:34 |
Last Modified: | 11 May 2017 04:34 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/990 |
Actions (login required)
View Item |