Pengaruh Layanan Konseling Individu Teknik Punishment Religius Positif Terhadap Berkurangnya Perilaku Terlambat Sekolah Peserta Didik di MTs Tamrinut Thullab Undaan Kudus

Yunitamelia, Yunitamelia (2022) Pengaruh Layanan Konseling Individu Teknik Punishment Religius Positif Terhadap Berkurangnya Perilaku Terlambat Sekolah Peserta Didik di MTs Tamrinut Thullab Undaan Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (630kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (711kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (226kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1. Mengetahui perilaku terlambat peserta didik, 2. Mengetahui hasil layanan konseling individu teknik punishment religius positif, 3. Mengetahui pengaruh layanan konseling individu teknik punishment religius positif terhadap berkurangnya perilaku terlambat sekolah peserta didik di MTs Tamrinut Thullab Undaan Kudus. Jenis penelitian yang digunakan adalah field reaserch. Populasi pada penelitian menggunakan kelas VIII A dengan jumlah seluruh 22 peserta didik. Peneliti mengambil sampel 4 peserta didik dari kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling yang dimana pada proses pengambilan sampel berdasarkan pada hasil skor yang paling rendah pada nilai pretest, Setelah pemberian layanan konseling individu teknik punishment religius positif pada peserta didik, selanjutnya diberikan posttest untuk mengetahui adanya pengaruh atau tidak pada pemberian layanan dalam mengatasi perilaku terlambat. Hasil penelitian melalui beberapa tahap pelaksanaan yaitu : 1. Validitas instrumen yang berupa angket dengan 30 pernyataan yang dilakukan oleh 2 ahli validator, dengan memperoleh hasil 25 pernyataan valid dan 5 pernyataan tidak valid. 2. Uji reliabilitas pada instrumen yang memperoleh hasil 0,890 dengan rumus Cronbach's Alpha dapat dikatakan reliabel. 3. Uji normalitas dengan rumus shapiro wilk memperoleh hasil yaitu 0,052>0,05 dapat dikatakan normal. 4. Uji linieritas memperoleh hasil 0,550>0,05 dapat dikatakan linier. 5. Uji determinasi koefisien memperoleh hasil R square 99% maka dikatakan dapat menjalankan variabel dependen. 6. Uji t (uji parsial) menunjukkan hasil 30,173>2,920 dan hasil signifikansi 0,01<0,05 dapat dikatakan memiliki pengaruh positif terhadap variabel X dan Y. 7. Uji F (uji simultan) memperoleh hasil 910,421>10,13 dan hasil signifikansi 0,01<0,05 dapat dikatakan bahwa memiliki pengaruh pada layanan konseling individu teknik punishment religius positif terhadap berkurangnya perilaku terlambat sekolah peserta didik di MTs Tamrinut Thullab Undaan Kudus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFithriyana, ArinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Konseling Individu, Teknik Punishment Religius Positif, Perilaku Terlambat
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 May 2023 03:05
Last Modified: 12 May 2023 03:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9960

Actions (login required)

View Item View Item