Handayani, Nanik (2017) IMPLEMENTASI TEKNIK CONSEQUENCE WHEEL DALAM MENINGKATKAN KREATIFITAS BERFIKIR MANDIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS ISMAILIYYAH NALUMSARI JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (855kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (891kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (898kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (944kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (871kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (869kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah yang meliputi :1) untuk mengetahui implementasi teknik Consequence Wheel untuk meningkatkan kreatifitas berfikir mandiri pada siswa di MTs Ismailiyyah Nalumsari Jepara tahun pelajaran 2015/2016. 2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat teknik Consequence Wheel pada mata pelajaran Fiqih di MTs Ismailiyyah Nalumsari Jepara tahun pelajaran 2015/2016. 3) untuk mengetahui hasil dari implementasi teknik Consequence Wheel pada kreatifitas berfikir mandiri siswa di MTs Ismailiyyah Nalumsari Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Jenis dan pendekatan penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dan menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi yang diperoleh dari informan (Kepala Madrasah, Guru mapel FIQIH, waka kurukulum, waka kesiswaan, peserta didik) terkait dengan permasalahan penelitian. Adapun lokasi penelitian di MTs Ismailiyyah Nalumsari Jepara. Adapun hasil penelitian ini adalah 1) Implementasi teknik Consequence Wheel ini sudah baik dan tepat, ini terlihat dari setelah pelaksanaan teknik Consequence Wheel pada pembelajaran fiqih siswa mampu meningkatkan kreatifitas berfikir mandiri. 2) Faktor pendukung dan penghambat implementasi teknik Consequence Wheel pada pembelajaran fiqih diantaranya adalah: dari faktor pendukung yaitu, Lingkungan sekitar sekolah yang tenang, Media belajar yang memadai, dan kemampuan guru yang baik dalam mengatur kelas. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu : Kuwalitas SDM siswa yang rendah, Kurangnya pemahaman guru, Kurangnya pemahaman siswa dan minimnya media belajar. 3) Hasil dari Implementasi teknik Consequence Wheel ini sudah jelas hasilnya, karena sudah menjadikan siswa memiliki kreatifitas berfikir mandiri, dan sadar akan perilaku baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik Consequence Wheel dalam meningkatkan kreatifitas berfikir mandiri |
Subjects: | Fiqih 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 13 May 2017 05:36 |
Last Modified: | 13 May 2017 05:36 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1030 |
Actions (login required)
View Item |