Hidayah, Nor (2023) Implementasi Model Pembelajaran Gerak dan Lagu Menggunakan Media Sosial Tik Tok untuk Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini di RA Islamiyah Tunjungrejo Margoyoso Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (265kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (275kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (370kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (616kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (364kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (789kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (194kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (415kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang: 1) Implementasi model pembelajaran gerak dan lagu menggunakan media sosial Tik Tok untuk meningkatkan kecerdasan kinestetik anak usia dini di RA Islamiyah Tunjungrejo Margoyoso Pati. 2) Hambatan implementasi model pembelajaran gerak dan lagu menggunakan media sosial Tik Tok untuk meningkatkan kecerdasan kinestetik anak usia dini di RA Islamiyah Tunjungrejo Margoyoso Pati Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif deskriptif, yaitu penelitian yang bersifat deskriptif yang cenderung menggunakan analisis.. Teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang dianalisis dengan langkah yaitu redukasi data (Data Reducation), Penyajian data (Data Display), Verifikasi (Clanclusion drawing) dan menarik kesimpulan. Dari hasil penelitian penulis menemukan Implementasi Model Pembelajaran Gerak dan Lagu Menggunakan Media Sosial Tik Tok untuk Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini di Ra Islamiyah Tunjungrejo Margoyoso Pati, ada 2 yaitu: 1) Kegiatan implementasi model pembelajaran gerak dan lagu menggunakan media sosial Tik Tok dilaksanakan melalui kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan kegiatan evaluasi 2) Hambatan implementasi model pembelajaran gerak dan lagu menggunakan media sosial Tik Tok untuk meningkatkan kecerdasan kinestetik anak usia dini di RA Islamiyah Tunjungrejo Margoyoso Pati adalah 1) Faktor internal meliputi a)Faktor jasmani yaitu kesehatan dan cacat tubuh. b) Faktor psikologi meliputi intelegensi , perhatian, minat, bakat, motif, kematangan, kesiapan. c) Kelelahan. 2) Faktor eksternal meliputi. a) Faktor Keluarga meliputi cara orang tua mendidik, reaksi antar anggota keluarga, suasana rumah, keadaan ekonomi keluarga, b) Faktor sekolah meliputi metode mengajar, kurikulum, reaksi guru dan siswa, rekasi siswa dan siswa, disiplin sekolah, alat pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Model pembelajaran gerak dan lagu, Tik Tok, Kecerdasan Kinestetik | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 08:22 | ||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:22 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11875 |
Actions (login required)
View Item |