Pengaruh Konsep Diri Siswa terhadap Perilaku Keagamaan Siswa pada Masa Pandemi Covid-19 Di MTs Nurul Huda Rajekwesi Mayong Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021

Nikmah, Astitik (2023) Pengaruh Konsep Diri Siswa terhadap Perilaku Keagamaan Siswa pada Masa Pandemi Covid-19 Di MTs Nurul Huda Rajekwesi Mayong Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (976kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (512kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (622kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (521kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (562kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (279kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui konsep diri siswa pada masa pandemi Covid-19 di MTs Nurul Huda Rajekwesi Mayong Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021, 2) untuk mengetahui perilaku keagamaan siswa pada masa pandemi Covid-19 di MTs Nurul Huda Rajekwesi Mayong Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021, 3) untuk mengetahui pengaruh signifikan konsep diri siswa dengan perilaku keagamaan siswa pada masa pandemi Covid-19 di MTs Nurul Huda Rajekwesi Mayong Jepara Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian yang digunakan ini termasuk penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Dalam pengumpulan data digunakan angket dengan populasi 120 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling sejumlah 48 responden. Dengan melibatkan kelas VII, VIII, dan IX di MTs Nurul Huda Rajekwesi Mayong Jepara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis asosiatif dengan bantuan program SPSS 21. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) konsep diri siswa MTs Nurul Huda Rajekwesi Tahun 2020/2021 termasuk kategori baik dengan nilai rata-rata 34,36 dengan skala interval 33-36, 2) perilaku keagamaan siswa MTs Nurul Huda Rajekwesi Tahun 2020/2021 termasuk kategori baik dengan nilai rata-rata 35,8 dengan skala interval 33-36, 3) adanya pengaruh yang signifikan konsep diri siswa terhadap perilaku keagamaan siswa pada masa pademi Covid-19 di MTs Nurul Huda Rajekwesi Tahun 2020/2021 dibuktikan dengan uji hipotesis yang ditunjukkan rhitung> rtabel yaitu 0,586 > 0,284 dan nilai thitung> ttabel yaitu 4,904 >2,0129. Maka, hasil uji dapat disimpulkan adanya pengaruh yang signifikan konsep diri siswa terhadap perilaku keagamaan siswa pada masa pademi Covid-19 di MTs Nurul Huda Rajekwesi Tahun 2020/2021.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMohtarom, MohtaromUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri Siswa, Perilaku Keagamaan Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.1 Filsafat dan Teori Pendidikan > 370.114 Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Sep 2024 08:08
Last Modified: 27 Sep 2024 08:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12137

Actions (login required)

View Item View Item