Rahmawati, Novi (2023) Strategi Guru PAI Dalam Meningkatkan Kompetensi Siswa Abad 21 di MAN 2 Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text cover-kata pengantar.pdf Download (798kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK.pdf Download (364kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR ISI.pdf Download (349kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB I.pdf Download (617kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Download (709kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Download (444kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Download (844kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Download (478kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (590kB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Strategi yang digunakan guru PAI agar siswa memiliki kompetensi abad 21 di MAN 2 Kudus, 2) Faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat guru PAI dalam membentuk kompetensi siswa abad 21 di MAN 2 Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field reserch) dengan analisis deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara kepada kepala madrasah, waka kurikulum, guru PAI kelas X, peserta didik kelas X dan melalui dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi guru PAI dalam meningkatkan kompetensi siswa abad 21 di MAN 2 Kudus yaitu menggunakan strategi pembelajaran tidak langsung, dimana pendidik bertindak sebagai fasilitator, memberikan keleluasaan terhadap siswa untuk berkembang melalui pembelajaran berbasis masalah (PBL). Faktor yang menjadi pendukung guru PAI dalam meningkatkan kompetensi siswa abad 21 di MAN 2 Kudus yaitu peran pendidik, siswa yang aktif, juga sarana dan prasarana. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu lingkungan kelas yang tidak kondusif, perbedaan karakter siswa, dan waktu pelajaran yang cukup singkat
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: | 
 | ||||||
| Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran Abad 21, Kompetensi 4C | ||||||
| Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) | ||||||
| Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
| Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:15 | ||||||
| Last Modified: | 02 Oct 2024 02:15 | ||||||
| URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12170 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        