Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Android Menggunakan Microsoft PowerpointMateri Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII

Asrof, Muhammad Tajul (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Android Menggunakan Microsoft PowerpointMateri Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER - KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (526kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (377kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (784kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (996kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (725kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (812kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (429kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud guna memahami pengembangan media pembelajaran multimedia interaktif memakai Microsoft Powerpoint materi bangun ruang sisi datar kelas VIII. Untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran multimedia interaktif menggunakan Microsoft Powerpoint materi bangun ruang sisi datar kelas VIII. Jenis penelitian ini ialah penelitian Research and Development. Research and Development adalah metode penelitian yang dipakai guna mendapati produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Langkah pengembangan penelitian ini mengacu pada model Borg and Gall. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian dan pengembangan ini mengacu pada model pengembangan Borg dan Gall yang menggunakan 10 tahap. Namun dalam penelitian ini peneliti menyederhanakan menjadi 7 tahap. Penelitian ini merupakan penelitian dalam skala kecil yang terhalang oleh keterbatasan biaya, waktu dan kesamaan tahap. Berlandaskan temuan ini maka mampu dibagikan simpulan media pembelajaran multimedia interaktif menggunakan Microsoft Powerpoint materi bangun ruang sisi datar yang dikembangkan telah layak digunakan dalam pembelajaran. Kelayakan ini berlandaskan pada uji kelayakan ahli materi yang memeroleh nilai rata-rata 63,5 dan rentang skor 50,417 < x ̅ ≤ 64,583 media pembelajaran ini masuk pada kategori “Cukup Layak”. Uji kelayakan ahli media yang mendapat skor dengan rata-rata 55 dan rentang skor 50,417 < x ̅ ≤ 64,583 masuk pada kategori “Cukup Layak”. Uji kelayakan pengguna pada uji coba awal dengan skor rata-rata 66,4 dan rentang skor 64,583 < x ̅ ≤ 78,749 masuk pada kategori “Layak”. Uji kelayakan pengguna pada uji lapangan produk utama dengan skor rata-rata 64,84 dan rentang skor 64,583 < x ̅ ≤ 78,749 masuk pada kategori “Layak”

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAuliya, Nanang Nabhar FakhriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif, Microsoft Powerpoint, Materi Bangun Ruang Sisi Datar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Oct 2024 04:11
Last Modified: 02 Oct 2024 04:11
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12175

Actions (login required)

View Item View Item