Studi Komparasi Hasil Belajar Qur'an Hadits Siswa yang Berlatar Belakang Pendidikan MI Dengan SD di Kelas VIII MTs Nu Raudlatut Tholibin Jekulo Kudus

Huda, Muhammad Nilnal (2023) Studi Komparasi Hasil Belajar Qur'an Hadits Siswa yang Berlatar Belakang Pendidikan MI Dengan SD di Kelas VIII MTs Nu Raudlatut Tholibin Jekulo Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (527kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (455kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (756kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (806kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (827kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (898kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (470kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (554kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk adalah untuk mengetahui hasil dan membandingkan hasil belajar antara siswa yang berlatar belakang MI dengan siswa yang bukan berlatar belakang yaitu SD pada mata pelajaran Qur’an Hadits pada MTs NU Raudlatut Tholibin kelas VIII di Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, supaya siswa yang masih rendah nilai prestasinya dalam pembelajaran akidah akhlak dapat memperbaiki pembelajaran mereka, sehingga bisa memperoleh nilai prestasi yang seimbang dengan siswa yang mempunyai nilai prestasi yang tinggi dalam pembelajaran Qur’an Hadits. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian dengan cara terjun langsung ke lokasi penelitian dan participation studi yaitu pengamatan yang melibatkan peneliti terlibat. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah kuantitatif dengan pendekatan komparasi (membandingkan). Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi dilapangan dan tes pilihan ganda berjumlah 20 soal. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs NU Robin Jekulo Kudus yang berjumlah 56. Teknik analisis data menggunkan uji Validitas dan realibilitas instrument, uji hipotesis deskriptif, analisis regresi sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dengan latar belakang Pendidikan SD dan siswa dengan latar belakang pendidikan MI pada Siswa kelas VIII MTs NU Robin Jekulo Kudus tidak memiliki perbedaan yang signifikan pada hasil belajar Quran Hadits

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRaida, Sulasfiana AlfiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pendidikan Berlatar Belakang MI Dengan SD, Pembelajaran Qur'an Hadits
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Oct 2024 08:05
Last Modified: 09 Oct 2024 08:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12278

Actions (login required)

View Item View Item