Latifah, Umi (2017) PENGARUH VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE DAN ANALYZE CASE STUDIES TERHADAP KEMAMPUAN AFEKTIF SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MA BUSTANUL ULUM PAGERHARJO WEDARIJAKSA PATI TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
01 COVER KURANG PENGESAH.pdf Download (3MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
04 BAB 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (9MB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui Pengaruh Value Clarification Technique Terhadap Kemampuan Afektif Siswa di MA Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati. (2) Untuk mengetahui Pengaruh Analyze Case Studies Terhadap Kemampuan Afektif Siswa di MA Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati. (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Value Clarification Technique Dan Analyze Case Studies Terhadap Kemampuan Afektif Siswa di MA Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode angket yang didukung dengan metode lainnya, seperti observasi dan dokumentasi yang diperoleh. Teknik analisis data menggunakan regresi linier ganda. Adapun lokasi penelitian di MA Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati. Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) Value Clarification Technique terhadap kemampuan afektif siswa di MA Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati tergolong cukup baik karena memiliki nilai koefisien regresi value clarification tehnique sebesar 0,531 mempunyai t hitung sebesar 4,425 yang lebih dari t table 2,021. (2) Analyze Case Studies terhadap kemampuan afektif siswa di MA Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati tergolong cukup baik karena memiliki nilai koefisien regresi Analyze Case Studies sebesar 0,290 mempunyai t hitung sebesar 2,417 yang lebih dari t table 2,021, (3) Terdapat pengaruh Value Clarification Technique dan Analyze Case Studies Terhadap Kemampuan Afektif Siswa di MA Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati. Hal ini terlihat dari nilai F hitung sebesar 37,392 yang lebih dari F table 3,23 sehingga Hipotesis yang menyatakan “ Penerapan Value Clarification Technique dan Analyze Case Studies terhadap kemampuan afektif siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MA Bustanul Ulum Pagerharjo Wedarijaksa Pati Tahun Pelajaran 2016/2017 ” di terima, dengan besaran pengaruh 66,7%. Kata Kunci : Value Clarification Technique, Analyze Case Studies, Kemampuan Afektif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | UPPI STAIN Kudus |
Date Deposited: | 07 Jun 2017 04:28 |
Last Modified: | 07 Jun 2017 04:28 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1252 |
Actions (login required)
View Item |