Aisyah, Nur (2023) Strategi Guru dalam Penanaman Karakter Religius dan kejujuran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 5 di SD Negeri Purworejo 1 Bonang Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (444kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (379kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (492kB) |
|
Text
5 BAB II.pdf Download (796kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (384kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (680kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Download (455kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (543kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Bagaimana proses penerapan strategi yang dilakukan guru dalam menanamkan Karakter Religius dan kejujuran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas 5. Untuk mengetahui Hambatan apa saja yang terjadi dalam pelaksanaan strategi menanamkan Karakter Peduli Sosial siswa untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas 5. Untuk mendeskripsikan Langkah apa saja yang dilakukan dalam mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi pada proses pelaksanaan penerapan strategi menanamkan Karakter Religius dan Kejujuran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas 5 di SD Negeri Purworejo 1 Bonang Demak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research), yakni metode mempelajari fenomena dalam lingkungannya yang alamiah. Pengumpulan data dengan menggunakan metode Observasi, metode wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini fokus pada Strategi Guru dalam Penanaman Karakter Religius dan kejujuran untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPs Siswa Kelas 5 di SD Negeri Purworejo 1 Bonang Demak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Guru dalam Penanaman Karakter Religius dan Kejujuran untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPs Siswa Kelas 5 di SD Negeri Purworejo 1 Bonang Demak berlangsung melalui beberapa tahapan yakni : Pertama, Proses penerapan strategi yang dilakukan guru dalam menanamkan karakter Religius dan kejujuran pada siswa yaitu dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang mana kegiatan tersebut dapat membantu para guru khususnya Guru IPS dalam menanamkan serta mengembangkan karakter yang bersifat positif. Kedua, Beberapa hambatan yang terjadi pada waktu pelaksanaan penerapan strategi menanamkan Karakter Religius dan Kejujuran siswa yaitu internet. Ketiga. Upaya yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yang terjadi dalam menanamkan karakter Religius dan kejujuran pada siswa lingkungan sekolah terkhusus guru merupakan salah satu faktor yang dapat mengatasi hambatan yang terjadi pada penanaman karakter tersebutpada siswa, dikarenakan guru mempunyai peranan sebagai wakil dari orang tua untuk memebentuk karakter yang religius yang mempunyai kejujuran yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru, Karakter Religius dan kejujuran, Hasil Belajar Siswa. | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 30 Dec 2024 01:52 | ||||||
Last Modified: | 30 Dec 2024 01:52 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13050 |
Actions (login required)
View Item |