Ahmad, Nur (2014) KETERBUKAAN DAKWAHTAINMENT SEBAGAI MEDIA DAKWAH. AT-TABSYIR STAIN Kudus, 2 (1). ISSN 2338-8544
Full text not available from this repository.Abstract
Selama periode reformasi dan demokrasi, Indonesia mengalami keterbukaan dibidang media, bahkan sebagian berargumentasi sudah sampai pada tahap Kebablasan kebebasan. Salah satu produk dari transformasi ini adalah bertaburannya program-program dakwahtainment ini yang pada hakekatnya menggabungkan antara Tuntunan dan Tontonan, sebagai landasan opreasional mereka demi keuntungan melalui komodifikasi agama. Pemanfaatan teknologi dalam pemenuhan kebutuhan spiritual masyarakat Indonesia terus mengalami perkembangan akan eksistensinya sebagai konsekwensi modernisasi zaman. Dakwahtainment sebagai model dakwah di televisi merupakan salah satu warna dari perkembangan media dakwah melalui pemanfaatan teknologi. Sebagai salah satu metode dakwah yang cukup strategis, dakwahtainment sangat membantu dalam proses proses pembangunan spiritual sebagian kalangan masyarakat kita. Sebuah hal yang dilematis dari program dakwahtainment ketika kemasan dari metode dakwah dengan entertainment ini kerap mengundang persepsi masyarakat yang tanpa disadari mengkerdilkan nilai-nilai agama Islam.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dakwahtainment; Teknologi; Perspektif Islam |
Subjects: | Islam (Umum) > Islam dan Teknologi Islam (Umum) > Islam dan Kesenian Sosial dan Budaya Islam > Kesenian dan Kebudayaan Islam Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam |
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel Jurnal |
Depositing User: | UPPI STAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Jun 2017 08:22 |
Last Modified: | 09 Jun 2017 08:22 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1350 |
Actions (login required)
View Item |