Afidah, Fahimmatul (2024) Pola Interaksi Sosial Siswa Pada Program Boarding School di MTs Negeri 1 Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (274kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (433kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (495kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (365kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (491kB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (346kB) |
![]() |
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (349kB) |
Abstract
Penelitian dengan judul “Pola Interaksi Sosial Siswa Pada Program Boarding School” bertujuan untuk Penelitian ini bertujuan untuk menjelaksan pola interaksi sosial siswa pada program boarding school di MTs Negeri 1 Jepara serta untuk mengetahui faktor–faktor yang mempengaruhi interaksi sosial siswa pada boarding school di MTs Negeri 1 Jepara. Penelitian menggunakan jenis pendekatan penelitian kualitatif melalui observasi langsung di lapangan (field research) melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer, dengan cara menggali informasi dari kepala madrasah, guru ips, serta siswa-siswi. Hasil dari penelitian ini sesuai dengan pendapat Bagman dan Taylor yang mendifinisikan metodologi kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskripsi berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Berdasarkan hal tersebut hasil penelitian ini menghasilkan: 1) pola interaksi sosial siswa pada program Boarding school di MTs Negeri 1 Jepara memiliki dua pola yang sudah diterapkan diantaranya ada pola kerjasama (cooperation) dan pola akomodasi (accommodation). 2) Faktor-faktor yang mempengaruhi interaksi sosial pada program boarding school di MTs Negeri 1 Jepara yaitu adanya minat siswa, teman pergaulan dan kebiasaan siswa yang sudah dilaksanakan dengan baik dan juga dengan diadakannya salah satu program ektrakurikuler itu juga akan menimbulkanya interaksi dan minat siswa ketika seseorang memiliki minat dan tujuan yang sama, selain itu teman pergaulan juga menjadi faktor dalam berinteraksi karena sikap dan perilaku siswa akan mempengaruhi apa yang mereka lihat dan mereka lakukan sehari-hari dan itu akan menyebabkan adanya kebiasaan pada siswa juga memperngaruhi interaksi sosial terdapat proses baik yang didasari maupun tidak didasari untuk membuat kebiasaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pola Interaksi, Interaksi Sosial dan Boarding School | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Filsafat dan Teori Pendidikan > Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris IPS | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 26 Feb 2025 02:19 | ||||||
Last Modified: | 26 Feb 2025 02:19 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13789 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |