Wati, Dini Eko (2024) Pengaruh Brand Image, Flash Sale, dan Halal Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Hanasui di Aplikasi Shopee (Studi Kasus Mahasiswi FEBI IAIN Kudus Angkatan 2020 – 2021). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
![]() |
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (506kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (817kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (818kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (370kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (596kB) |
Abstract
Perkembangan dunia bisnis saat ini sangat pesat, salah satunya dalam industri kosmetik dimana tingkat persaingan antar perusahaan semakin tinggi. Hal ini dapat memicu perusahaan untuk bersaing satu sama lain. Berbagai cara digunakan perusahaan untuk memperluas pangsa pasar. Salah satu cara yang digunakan perusahaan untuk memperluas pangsa pasar mereka yaitu dengan menggunakan e-commerce. Dengan e-commerce dapat mempermudah perusahaan untuk memperluas pangsa pasar mereka serta mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi ekonomi (keputusan pembelian). Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image, Flash Sale, dan Halal Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Hanasui di Aplikasi Shopee (Studi Kasus Mahasiswi FEBI IAIN Kudus Angkatan 2020 – 2021). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi FEBI IAIN Kudus Angkatan 2020 – 2021 dengan mengambil sampel sebanyak 92 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data diambil menggunakan kuesioner lewat google form yang diukur dengan skala likert dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini diuji menggunakan SPSS 26 dengan melakukan beberapa uji. Uji yang dilakukan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas), dan uji hipotesis (regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji f dan uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini didukung dengan nilai thitung 4,410 > ttabel 1,987 serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini didukung dengan nilai thitung 4,425 > ttabel 1,987 serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel halal lifestyle tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini dilihat dengan nilai thitung 0,668 < ttabel 1,987 serta nilai signifikansi 0,506 > 0,05. Secara simultan variabel brand image, flash sale dan halal lifestyle berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh hasil Adjust R Square yaitu sebesar 0,471 yang artinya bahwa 47,1% variabel dependen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independent. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Flash Sale, Halal Lifestyle dan Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi Bisnis > Manajemen > Manajemen Produksi Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 02 Jun 2025 04:28 | ||||||
Last Modified: | 02 Jun 2025 04:28 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14325 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |