FLASHCARDS IN LANGUAGE AREA OF EARLY CHILDHOOD EDUCATION

Amalia, Taranindya Zulhi (2014) FLASHCARDS IN LANGUAGE AREA OF EARLY CHILDHOOD EDUCATION. THUFULA, 2 (1). ISSN (P-ISSN : 2355-0163 ; E-ISSN : 2502-3845)

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/thufula/...

Abstract

Flashcards menjadi hal yang sifatnya sederhana, mudah digenggam, dan fleksibel digunakan dalam momen apapun. Rata-rata orang menggunakan/memainkan kartu di tempat-tempat seperti di rumah, sekolah, kantor dalam waktu senggang termasuk di arena gamling. Saat ini, kartu tak hanya ditemukan dalam wujud nyata namun juga abstrak seperti yang digunakan dalam game komputer, seperti FreeCell, Hearts, Solitaire etc. Istilah ‘Flash cards’ yang telah booming dengan variasi jenisnya disebabkan oleh kecepatan pergerakannya, secepat kilat. Disekolah, baik di dalam maupun diluar ruangan, para guru mempersiapkan flashcards sebagai media penunjang pembelajaran. Namun kini beberapa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menerapkan flashcards untuk mengundang perhatian murid-murid dari toddlers hingga Taman Kanak-kanak (TK). Disini guru-guru tersebut menggunakannya pada area bahasa. Tujuannya adalah agar murid-murid PAUD dapat mempelajari kosakata bahasa yang sederhana dalam rangka meraih kompetensi komunikatif secara lisan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: area bahasa; flash cards; PAUD
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar > Sekolah Dasar (SD, TK, Play Group)
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar > Bahasa (Ketrampilan Berkomunikasi)
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: UPPI STAIN Kudus
Date Deposited: 14 Jun 2017 03:22
Last Modified: 14 Jun 2017 03:22
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1445

Actions (login required)

View Item View Item