PENGARUH PEMBINAAN MENTAL TERHADAP KEBERAGAMAAN NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN KELAS II B KUDUS

Nafidloh, Barrotun (2017) PENGARUH PEMBINAAN MENTAL TERHADAP KEBERAGAMAAN NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN KELAS II B KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (857kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (862kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (924kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (979kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (868kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (868kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pembinaan mental narapidana, keberagamaan narapidana, dan pengaruh pembinaan mental terhadap keberagamaan narapidana di Rutan Kelas II B Kudus. Metode penelitian yang digunakan adalah melalui studi lapangan melalui survey dengan teknik pendekatan kuantitatif yang dilaksanakan di Rumah Tahanan Kelas II B Kudus. Datanya diperoleh melalui teknik pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi. Sejumlah 50 narapidana di Rumah Tahanan Kelas II B Kudus dijadikan sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment dan regresi linier sederhana. Kajian ini menyimpulkan bahwa: (1) Pembinaan mental narapidana di Rutan Kelas II B Kudus adalah termasuk kategori sangat baik. Hal ini berdasarkan nilai nilai rata-rata (mean) pembinaan mental narapidana di Rutan Kelas II B Kudus sebesar 115,42 yang termasuk kategori sangat baik, karena berada pada interval 110-130. (2) Keberagamaan narapidana di Rutan Kelas II B Kudus adalah termasuk kategori sangat baik. Hal ini berdasarkan dari nilai rata-rata (mean) keberagamaan narapidana di Rutan Kelas II B Kudus adalah sebesar 112,12 yang termasuk kategori baik karena berada pada interval 100-120. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pembinaan mental terhadap keberagamaan narapidana di Rutan Kelas II B Kudus. Hal ini dibuktikan adanya korelasi sebesar rxy1 = 0,502 termasuk dalam kategori korelasi “Sedang” dan dinyatakan signifikan. Besarnya pengaruhnya dibuktikan dengan nilai R2 sebesar 25,20%. Sedangkan model pengaruh dinyatakan dengan persamaan regresi Ŷ = 0,277 X + 80,203 dengan signifikansi Freg = 11,392 yang lebih besar dari Ftabel pada taraf signifikan 5% (4,04) dan 1% (7,19).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan Mental, Keberagamaan, Narapidana
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam
Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Bimbingan Konseling Islam (BKI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Oct 2017 08:33
Last Modified: 06 Oct 2017 08:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1796

Actions (login required)

View Item View Item