PERSEPSI MASYARAKAT MUSLIM MENGENAI SALES PRODUK ELEKTRONIK DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DESA JATISARI KECAMATAN JAKENAN KABUPATEN PATI

MUZARROAH, UMUL (2017) PERSEPSI MASYARAKAT MUSLIM MENGENAI SALES PRODUK ELEKTRONIK DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DESA JATISARI KECAMATAN JAKENAN KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (855kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (867kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Persepsi merupakan proses dimana seseorang memeroleh stimulus atau rangsangan dari lingkungannya dan emosi sehingga menjadi sesuatu yang bermakna dan menimbulkan respon tertentu. Kaitannya persepsi dengan keputusan pembelian, persepsi masyarakat terhadap sales sangat memengaruhi minat masyarakat untuk melakukan pembelian produk yang ditawarkan. Jika persepsi masyarakat terhadap sales maupun produk yang ditawarkan baik, maka respon yang diberikan masyarakat juga baik dan kemungkinan akan melakukan pembelian akan semakin besar. Begitu pula sebaliknya, jika persepsi masyarakat kurang baik, maka akan menjadikan tidak adanya keputusan pembelian karena tidak ada kepercayaan dari masyarakat terhadap produk yang ditawarkan. Persepsi masyarakat biasanya ditentukan oleh beberapa kondisi atau dimensi, seperti produk yang ditawarkan, kepercayaan terhadap sales, dan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri. Hal ini akan memicu masyarakat untuk memiliki persepsi yang berbeda-beda karena faktor yang memengaruhi juga berbeda. Tujuan utama dari penelitian ini adalah mengetahui persepsi masyarakat mengenai sales produk elektronik sehingga memengaruhi keputusan pembelian masyarakat terhadap produk yang dijual. Jenis pendekatan field reseach yang bersifat deskriptif dan metode yang digunakan adalah observasi, wawancara (interview) dan dokumentasi yang menganalisis tentang persepsi masyarakat mengenai sales produk elektronik dalam pengambilan keputusan pembelian. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif secara interkatif dan berlangsung terus menerus sampai tuntas. Analisis data dalam penelitian ini taitu reduksi data, dan verifikasi pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat muslim desa Jatisari memiliki persepsi yang berbeda mengenai sales. Ada yang beranggapan bahwa sales adalah orang yang baik, sopan serta jujur. Namun ada pula masyarakat muslim yang beranggapan bahwa sales adalah orang yang tidak jujur karena apa yang dijelaskan tidak sesuai dengan apa yang dijual. Sedangkan faktor yang memengaruhi persepsi masyarakat muslim desa Jatisari mengenai sales dalam pengambilan keputusan pembelian, yaitu faktor perceiver yang dibentuk dari komponen: interest (minat dan kepentingan) dan experience (pengalaman), faktor target yang dibentuk dari komponen : novelty (sesuatu yang baru) serta faktor situasi dibentuk dari komponen social setting (pengaturan sosial) dan time (waktu).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi; Sales; Keputusan Pembelian.
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 May 2019 02:30
Last Modified: 09 May 2019 02:30
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2537

Actions (login required)

View Item View Item