Hilal, M. Rifqil (2017) PERAN ORIENTASI PASAR DAN INOVASI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN GAMIS MUSLIMAH DI KONVEKSI VICTOR KAJEKSAN KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11MB) |
Abstract
Orientasi pasar merupakan sesuatu yang penting bagi kelangsungan perusahaan, sejalan dengan meningkatnya persaingan global dan perubahan dalam kebutuhan pelanggan dimana perusahaan menyadari bahwa mereka harus selalu dekat dengan pasar dan konsumenya. Inovasi produk merupakan salah satu faktor persaingan yang paling penting untuk mencapai kesuksesan dimana akhir-akhir ini lingkungan bisnis selalu berubah dengan cepat. Karena pengusaha yang inovatif dan kreatif maka dia akan selalu maju selangkah dibandingkan pesainya. Hal inilah yang mengakibatkan perusahaan mampu menghadapi persaingan bisnis. Dalam penelitian ini, yang menjadi pokok permasalahanya adalah peran orientasi pasar dan inovasi dalam meningkatkan volume penjualan di konveksi victor kajeksan kudus? Apakah dengan orientasi pasar dan inovasi mampu meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini merupakan jenis pendekatan lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatakan kualitatif yaitu metode penelitian yang digunakan untuk menelliti pada kondisi obyek yang alamiah.Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi langsung kelapangan, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa peran orientasi pasar dan inovasi dalam meningkatkan volume penjualan gamis muslimah di konveksi victor kajeksan kudus adalah dengan menerapakan orientasi pasar dan inovasi. Orientasi pasar yang diterapkan melalui orientasi pelanggan, dan orientasi pesaing sedangkan bentuk inovasi yang dilakukan perusahaan yaitu inovasi terhadap bentuk model pakaian.Adapaun bentuk produk unggulan konveksi victor kajeksan kudus adalah gamis muslimah, baju atasan dan bawahan. Dengan menerapakan orientasi pasar dan inovasi di konveksi victor mempunyai dampak dalam meningkatkan volume penjualan. Terlihat pada bulan juli yang mengalami peningkatan dalam penjualan sebesar 1600 potong dan bulan juni, September 1400 potong.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | orientasi pasar; inovasi; dan volume penjualan |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 May 2019 02:46 |
Last Modified: | 10 May 2019 02:46 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2553 |
Actions (login required)
View Item |