Solichah, Hidayatus (2018) ANALISIS SWOT DALAM PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ROTI FARISA DAWE KUDOS. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text (ImageMagick conversion from other to application/pdf)
FILE 1 COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf Download (312kB) |
|
Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf Download (321kB) |
|
Text
FILE 4 BAB I.pdf Download (424kB) |
|
Text
FILE 5 BAB II.pdf Download (480kB) |
|
Text
FILE 6 BAB III.pdf Download (408kB) |
|
Text
FILE 7 BAB IV.pdf Download (625kB) |
|
Text
FILE 8 BAB V.pdf Download (338kB) |
|
Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (319kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini diharapkan dapat sesuai dengan tujuan penulis, yang tujuannya antara lain adalah Untuk mengetahui analisis SWOT yang ada pada Toko Roti Farisa Dawe Kudus, Untuk mengetahui perumusan strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT untuk meningkatkan volume penjualan pada Toko Roti Farisa Dawe Kudus. Dan Manfaat Penelitian ditujukan kepada para pengusaha kecil dan menengah dalam hal ini adalah bidang produksi dan penjualan roti agar dapat menghadapi persaingan global di masa sekarang ataupun masa depan selain itu juga untuk kepentingan ilmu pengetahuan agar dapat menyumbangkan wacana, yang semoga dapat bermanfaat untuk pengetahuan. Obyek penelitian ini adalah toko roti Farisa yang ada di Dawe kabupaten Kudus. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan menghasilkan penelitian bahwasanya dalam pelaksanaan bisnis roti telah sesuai dengan manajemen baik secara persiapan maupun pencapaian targetnya. Berdasarkan dari penelitian yang dilakukan penulis di toko roti Farisa Dawe. Bisa dijelaskan bahwa terjadi peningkatan penjualan roti dari tahun ke tahun. Walaupun begitu grafik peningkatan tidak selalu naik ada kalanya peningkatan penjualan turun dikarenakan beberapa factor. Seperti contoh pada tahun 2016 toko farisa hanya dapat meningkatkan penjualan roti sekitar 9% berbeda dengan tahun sebelumnya yang bisa mencapai 45%. Berbagai strategi dijalankan untuk memperbaiki nilai peningkatan penjualan roti. Kekuatan di Farisa lebih dominan terletak pada segmen pasar yang sudah berlangganan di toko ini. Jam terbang yang cukup lama menjadikan Farisa punya citra baik di mata konsumen tetapnya. Segmen yang dibidik adalah orang-orang yang berada atau melakukan transaksi di pasar tersebut. Melihat kondisi zaman yang semuanya serba android model pemasaran toko roti Farisapun mulai merubah dan menambahhi model pemasarannya di dunia online. Penerapan konsep syariah di toko roti Farisa Dawe telah dilakukan mulai awal membangun usaha ini oleh pemiliknya. Keyakinan terhadap takdir atas rizqi dan kesuskesan semua itu sudah diyakini oleh pemilik toko roti Farisa sebagai bentuk dasar untuk berbisnis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SWOT, strategi pemasaran islam ,peningkatan volume penjualan. |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 May 2020 13:14 |
Last Modified: | 27 May 2020 13:14 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2869 |
Actions (login required)
View Item |