RUBIYATI, DEWI (2016) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL RUMPUN GURU PAI. Undergraduate thesis, stain kudus.
Text
1. Cover.pdf Download (4MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR IS1.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pelaksanaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional rumpun Guru PAI di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati (2) hasil pelaksanaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional rumpun Guru PAI di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati (3) faktor penghambat dan solusi pelaksanaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional rumpun Guru PAI di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Kepala MTs Abadiyah melaksanakan kepemimpinan transformasional sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi profesional rumpun guru PAI. Hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, kepemimpinan transformasional kepala Madrasah Tsanawiyah Abadiyah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru PAI sudah cukup baik, dengan memberikan pengarahan, dorongan, motivasi dan kedisiplinan bagi guru PAI dalam meningkatkan kompetensi profesionalnya. Kepemimpinan transformasional kepala madrasah di MTs Abadiyah membuat guru PAI menjadi semakin disiplin, semakin bisa menguasai kelas, dan meningkatkan strata pendidikannya dan ada pula yang sudah sertifikasi. Akan tetapi ada pula ada juga faktor penghambat yaitu komunikasi dan psikologis guru PAI yang kurang dipahami kepala madrasah, untuk itu kepala MTs Abadiyah juga berupaya untuk memahaminya. Kepemimpinan transformasional tidak akan terwujud tanpa kerjasama yang baik antar kepala madrasah dan bawahannya itu, karena Kepemimpinan transformasional di MTs Abadiyah tentunya tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kerjasama dari berbagai pihak di madrasah karena kepemimpinan kepala sekolah transformasional melibatkan usaha mengangkat pandangan orang melampaui kepentingan diri menuju usaha bersama demi tujuan bersama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Transformasional: Kompetensi Profesional |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Disiplin Sekolah 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Peraturan-Peraturan Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Feb 2017 02:39 |
Last Modified: | 04 Feb 2017 02:39 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/301 |
Actions (login required)
View Item |