KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL RUMPUN GURU PAI

RUBIYATI, DEWI (2016) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL RUMPUN GURU PAI. Undergraduate thesis, stain kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR IS1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pelaksanaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional rumpun Guru PAI di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati (2) hasil pelaksanaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional rumpun Guru PAI di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati (3) faktor penghambat dan solusi pelaksanaan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi profesional rumpun Guru PAI di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Kepala MTs Abadiyah melaksanakan kepemimpinan transformasional sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi profesional rumpun guru PAI. Hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, kepemimpinan transformasional kepala Madrasah Tsanawiyah Abadiyah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru PAI sudah cukup baik, dengan memberikan pengarahan, dorongan, motivasi dan kedisiplinan bagi guru PAI dalam meningkatkan kompetensi profesionalnya. Kepemimpinan transformasional kepala madrasah di MTs Abadiyah membuat guru PAI menjadi semakin disiplin, semakin bisa menguasai kelas, dan meningkatkan strata pendidikannya dan ada pula yang sudah sertifikasi. Akan tetapi ada pula ada juga faktor penghambat yaitu komunikasi dan psikologis guru PAI yang kurang dipahami kepala madrasah, untuk itu kepala MTs Abadiyah juga berupaya untuk memahaminya. Kepemimpinan transformasional tidak akan terwujud tanpa kerjasama yang baik antar kepala madrasah dan bawahannya itu, karena Kepemimpinan transformasional di MTs Abadiyah tentunya tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kerjasama dari berbagai pihak di madrasah karena kepemimpinan kepala sekolah transformasional melibatkan usaha mengangkat pandangan orang melampaui kepentingan diri menuju usaha bersama demi tujuan bersama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional: Kompetensi Profesional
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Disiplin Sekolah
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Peraturan-Peraturan Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Feb 2017 02:39
Last Modified: 04 Feb 2017 02:39
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/301

Actions (login required)

View Item View Item