Fuady, Khanif (2019) “Analisis Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian (Studi Kasus Umkm Sablon 5pm Art di Desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (870kB) |
|
Text
2. ABSTRACK.pdf Download (864kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (868kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (637kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (869kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (620kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (882kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (552kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (556kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Pengambilan Keputusan Pembelian dilakukan Umkm Sablon 5pm Art di Desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Untuk mengetahui secara jelas mengenai penerapan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan UMKM Sablon 5pm Art Juwana Pati. Dan juga bagaimana proses pengambilan keputusan pembelian konsumen di UMKM Sablon 5pm Art. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kualitatif.Teknik pengumpulan data dengan wawancara semi terstruktur, observasi pertisipan, dan dokumentasi.Uji keabsahan data melalui uji credibility dengan teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Dan teknik analisis data yang digunakan meliputi teknik reduksi data, penyajian data dan data verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Startegi komunikasi pemasaran di UMKM Sablon 5pm Art yaitu dengan menerapkan aspek dalam pemasaran: product (produk), Price (harga), Place (tempat) Promotion (promosi). dan menggunakan strategi komunikasi pemasaran terintregasi dimana strategi ini meliputi beberapa unsur yaitu: periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, public reletion, dan pemasaran langsung. Dengan kesadaran konsumen akan adanya kebutuhan dan keinginan akan produk kaos sablon suka-suka konsumen ini diarahkan pihak UMKM Sablon 5pm Art melalui strategi komunikasi pemasaran yang sudah diterapkan, hal ini akan mengakibatkan konsumen aktif mencari informasi lebih banyak untuk mengetahui produk yang diminatinya. Sebelum keputusan tersebut diambil, konsumen akan dihadapkan pada proses pengambilan keputusan yang terdiri dari: pengenalan kebutuhan, pencarian informasi dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Startegi Komunikasi Pemasaran dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Jul 2020 08:12 |
Last Modified: | 09 Jul 2020 08:12 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3085 |
Actions (login required)
View Item |