Pengaruh Model Habit Forming Terhadap Karakter Siswa Kelas IX Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi. Program S1 Fakultas Tarbiyah. Prodi Pendidikan Agama Islam. IAIN Kudus. 2019

Dini, Anili Hirza (2019) Pengaruh Model Habit Forming Terhadap Karakter Siswa Kelas IX Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi. Program S1 Fakultas Tarbiyah. Prodi Pendidikan Agama Islam. IAIN Kudus. 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (723kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (536kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (749kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (757kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (722kB)

Abstract

Penelitian ini termasuk penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui: pengaruh Model Habit Forming Terhadap Karakter Siswa Kelas IX Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IX dengan jumlah sampel 39 siswa di MTs NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak. Pengolahan data dimulai dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Selanjutnya uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linieritas. Langkah terakhir untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata (mean) pelaksanaan model habit forming sebesar 92,85. Nilai tersebut menunjukkan pelaksanaan model habit forming cukup baik. Nilai rata-rata (mean) karakter siswa sebesar 98,64. Nilai tersebut menunjukkan karakter siswa baik. Selain itu ada pengaruh model habit forming di MTs NU Mazro’atul Huda Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan hasil perbandingan thitung dan ttabel (9,130 > 4,664). Hasil nilai persamaan regresi menunjukkan Y = 33,57+0,700X. Nilai R sebesar 0,832 dengan angka signifikansi sebesar 0,000. Nilai tersebut menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan signifikan pengaruh model habit forming terhadap karakter siswa. Nilai R Square sebesar 69,3%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa pengaruh model habit forming terhadap karakter siswa sebesar 69,3%, sedangkan sisanya sebanyak 30,7% dipengaruhi oleh variabel lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model, Habit Forming
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Aug 2020 01:41
Last Modified: 18 Aug 2020 01:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3170

Actions (login required)

View Item View Item