Pengaruh Pemberian Reward terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII di MTs NU Miftahul Ulum Loram Jati Kudus Tahun Ajaran 2018/2019 )

Ulya, Himmatul (2019) Pengaruh Pemberian Reward terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII di MTs NU Miftahul Ulum Loram Jati Kudus Tahun Ajaran 2018/2019 ). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (692kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (328kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (724kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (750kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (351kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (269kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui apakah ada pengaruh antara Pemberian Reward terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII di MTs NU Miftahul Ulum. Selama ini pembelajaran Akidah Akhlak disekolah kurang begitu diminati oleh siswa. Karena pembelajaran Akidah Akhlak dianggap pelajaran yang membosankan. Dari hasil studi pendahuluan terhadap guru mata pelajaran Akidah Ahalak di MTs Miftahul Ulum, salah satu metode pembelajaran Akidah Ahlak kelas VIII sudah diterapkan pemberian reward, karena asumsi beliau metode pemberian reward ini dapat memancing siswa untuk mendapatkan hasil belajar yang baik. Penelitian ini berupa penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah dengan metode Random Sampling. Alat pengumpulan data berupa kuesioner yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis linier sederhana. Model persamaan tersebut diolah dengan bantuan SPSS 16. Obyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII di MTs NU Miftahul Ulum yang pada mata pelajaran akidah akhlak di kenakan pemberian reward dan jumlah responden pada penelitian ini adalah 40 responden. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliuuti uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis linier sederhana untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil analisis linier sederhana secara simultan variabel Reward berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak. Adapun besarannya pengaruhnya adalah 46.3% sisanya sebesar 53.7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Reward, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Aug 2020 08:03
Last Modified: 24 Aug 2020 08:03
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3199

Actions (login required)

View Item View Item