Pengaruh Metode Tasmi’ Terhadap Capaian Target Hafalan Siswa Program Tahfidz di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati Tahun Pelajaran 2020/2021

Wardana, Ayu (2020) Pengaruh Metode Tasmi’ Terhadap Capaian Target Hafalan Siswa Program Tahfidz di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (429kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (350kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (603kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (645kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (442kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (650kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (333kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)

Abstract

Dalam proses menghafal Al-Qur’an, metode merupakan salah satu yang dapat mempengaruhi proses menghafal. Salah satu usaha yang dapat meningkatkan capaian target hafalan yakni dengan menerapkan suatu metode. Dalam hal ini metode yang digunakan adalah metode Tasmi’. Metode Tasmi’ merupakan sebuah metode hafalan dengan cara memperdengarkan hafalan kepada orang lain baik perorangan maupun jama’ah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Proses Penerapan Metode Tasmi’ di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati, serta mengetahui Pengaruh Metode Tasmi’ Terhadap Capaian Target Hafalan Siswa Program Tahfidz di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati. Penelitian ini merupakan jenis penelitian analisis deskriptif kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan pengumpulan data yang dipakai adalah kuesioner, dokumentasi, wawancara dan observasi. Data dianalisis regresi linier sederhana dan koefisiensi determinasi, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses penerapan metode tasmi’ di MTs Abadiyah Kuryokalangan Gabus Pati berjalan dengan baik sehingga tujuan dan target hafalan dapat tercapai. Adanya pengaruh antara Metode Tasmi’ dengan Capaian Target Hafalan Siswa Program Tahfidz dapat diketahui bahwa taraf signifikansinya sebesar 0,000 maka dapat disimpulka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga metode tasmi’ berpengaruh positif terhadap capaian target hafalan siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Tasmi’, Capaian Target hafalan.
Subjects: Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan > Ilmu-Ilmu Al-Qur`an > Ilmu Qiraat
Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Feb 2021 07:39
Last Modified: 26 Feb 2021 07:39
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3613

Actions (login required)

View Item View Item