Pengaruh Trust, Service Quality dan Price terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Kopdar Kudus di Kota Kudus)

Khabiburrohman, Arif (2020) Pengaruh Trust, Service Quality dan Price terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Kopdar Kudus di Kota Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (877kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (243kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (594kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (721kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (628kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (633kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (236kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB)

Abstract

Gap yang melatarbelakangi penelitian ini adalah trust (kepercayaan) masih bisa dibilang belum maksimal bagi para pelanggan yang menggunakan jasa. Service quality (kualitas pelayanan) yang berbeda-beda dari setiap kurir yang melayani jasa, serta price (harga) yang diberikan oleh Kopdar Kudus. Oleh sebab itu, memunculkan rumusan masalah apakah terdapat pengaruh antara Trust, Service Quality dan Price Terhadap Loyalitas Pelanggan Kopdar Kudus, baik secara parsial maupun simultan di perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian berupa penelitian lapangan (field research). Teknik sampel yang digunakan adalah metode nonprobability sampling, karena populasinya berjumlah tak terhingga. Untuk analisi data menggunakan aplikasi SPSS dengan uji regresi liniear berganda untuk menguji hipotesis yang telah diajukan. Dari hasil pengujian, untuk semua variabel yang ada berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena nilai t hitung > t table dan sig < 0,05. Untuk uji f didapatkan nila F hitung > F tabel dan nilai sig < 0,05, artinya variabel trust, service quality dan price secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil analisis data di atas diketahui bahwa besarnya Adjusted R Square adalah 0,524 atau 52,4% yang berarti variabel Loyalitas Pelanggan bisa dijelaskan dari variabel independen (Trust, Service Quality dan Price). Sedangkan sisanya sebesar 47,6% (100%-52,4%= 47,6%) dapat dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Trust, service quality, price dan loyalitas pelanggan
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 May 2021 03:57
Last Modified: 03 May 2021 03:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4074

Actions (login required)

View Item View Item