Laili, Alina Zumala (2020) Implementasi Supervise Pendidikan Tipe Klinis Dalam Meningkatkan Profesionalitas Kerja Guru di MTs Negeri 2 Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (191kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (126kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (329kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (454kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (229kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (276kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (186kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) |
Abstract
Peningkatan mutu pendidikan ditentukan oleh kesiapan sumber daya manusia yang terlihat dalam proses pendidikan. Guru merupakan salah satu faktor penentu tinggi dan rendahnya mutu hasil pendidikan mempunyai posisi strategis maka setiap usaha peningkatan mutu pendidikan perlu memberikan perhatian besar kepada peningkatan guru dalam segi jumlah maupun mutunya.. Dalam hal ini guru bukan hanya merumuskan tujuan umum dan tujuan khusus pembelajaran, tapi guru juga harus mampu merumuskan tujuan pembelajaran.untuk mengembangkan keprofesionalisme guru perlu adanya layanan supervisi yang dilakukan kepala sekolah, dengan cara membina, membimbing, pada saat guru mengalami kesulitan dalam kegiatan belajar mengajar. Sehubungan dengan hal itu maka pelaksanaan supervisi pendidikan tipe klinis yang terjadi di MTs Negeri 2 Kudus perlu di tingkatkan dan dimaksimalkan agar para guru bisa lebih profesional baik ketika guru dalam menjalankan kegiatan belajar serta dalam mengevakuasi peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui kegiatan supervise pendidikan tipe klinis 2) untuk mengetahui apa saja hasil dari kegiatan supervisi pendidikan tipe klinis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa datanya adalah deskriptif kualitatif. Menetapkan keabsahan datanya dalam penelitian ini menggunakan teknik trianggulasi data sebagai bahan pembanding dan analisis data dimulai dari reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). untuk mengetahui kegiatan supervise pendidikan tipe klinis 2) untuk mengetahui apa saja hasil dari kegiatan supervisi pendidikan tipe klinis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan supervise pendidikan |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 19 May 2021 02:22 |
Last Modified: | 19 May 2021 02:22 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4203 |
Actions (login required)
View Item |