Adawiyah, Robi’atul (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Kelas VI Pada Mata Pelajaran Matematika di MI NU Tarbiyatuth Thullab Payaman Mejobo Kudus Tahun 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (287kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (230kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (365kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (529kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (488kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (541kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (288kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (370kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas VI pada mata pelajaran matematika di MI NU Tarbiyatuth Thullab Payaman Mejobo Kudus . Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksperimen bentuk quasi eksperimen design menggunakan desain one group pretest posttest design. Quasi eksperimental design digunakan karena pada kenyataannya peneliti sulit mendapatkan kelompok kontrol yang digunakan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Penggunaan Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) pada pembelajaran Matematika kelas VI di MI NU Tarbiyatuth Thullab Payaman Mejobo KudusTahun Pelajaran 2019/2020 dalam kategori baik dengan rata-rata 83,333 dibulatkan menjadi 83. 2) Peningkatan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Matematika kelas VI di MI NU Tarbiyatuth Thullab Payaman Mejobo Kudus dalam kategori sedang, yaitu sebesar 44%. 3) Terdapat pengaruh antara penggunaan Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) terhadap peningkatan motivasi belajar peserta didik mata pelajaran Matematika di MI NU Tarbiyatuth Thullab Payaman Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020 dari 27 siswa sebanyak 22 siswa mengalami peningkatan nilai matematika dari nilai pretest ke nilai posttest dengan selisih rata-rata 18,913% atau dibulatkan menjadi 19%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending), motivasi belajar siswa |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 03:03 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 03:03 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4490 |
Actions (login required)
View Item |