Bakar, Abu (2017) ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM PRE SERVICE EDUCATION DAN IN SERVICE EDUCATION DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PAI DI MTS SULTAN FATAH MIJEN DEMAK TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI,DAFTAR TABEL,DAFTAR GAMBAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : 1) pelaksanaan program pre service education dan in service education guru PAI di MTs Sultan Fatah Mijen Demak Tahun Pelajaran 2016/2017. 2) profesionalisme guru PAI di MTs Sultan Fatah Mijen Demak Tahun Pelajaran 2016/2017. 3) implikasi pelaksanaan program pre service education dan in service education dalam meningkatkan profesionalisme guru PAI di MTs Sultan Fatah Mijen Demak Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Data diperoleh dari sumber data primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi guna menganalisis Pelaksanaan Program Pre Service Education dan In Service Education Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru PAI di MTs Sultan Fatah Mijen Demak Tahun Pelajaran 2016/2017. Hasil penelitian yang peneliti dapatkan menyatakan bahwa ; 1) Program Pre Service Education. Guru PAI dari LPTK dan Kualifikasi akademik pendidikan Guru PAI minimum D-IV atau S1 dan Latar Belakang Pendidikan Guru PAI. Program In Service Education. Di antaranya: Guru PAI Memiliki Sertifikat Profesi Guru. Guru PAI Aktif Dalam Pemberdayaan MGMP. Guru PAI Ikut Terlibat dalam SKG. Guru PAI ikut terlibat dalam Pelatihan PTK. Guru PAI aktif dalam Supervisi Pengawasan. Guru PAI aktif Penataran. Guru PAI Aktif Studi Banding. 2) Profesionalisme Guru PAI yang berkaitan dengan Kompetensi Kepribadian. Adanya kompetensi kepribadian guru yang baik, dengan harapan mampu mencetak para peserta didik yang baik dan berkualitas baik pula. Menyusun desainer dalam mendesain strategi pembelajaran pendidikan (Life Skill). Menggunakan model CTL). Mampu berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan peserta didik. 3) Implikasi pelaksanaan program pre service education dan in service education dalam meningkatkan profesionalisme guru PAI di MTs Sultan Fatah Mijen Demak Tahun Pelajaran 2016/2017. Di antaranya adalah Kualifikasi Pendidikan Guru PAI Di MTs Sultan Fatah Mijen Demak Sesuai dengan Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Sebagian Besar Guru PAI di MTs Sultan Fatah Mijen Demak Sudah Memiliki Sertifikat Pendidik. Manajemen Madrasah Sesuai dengan Manajemen Berbasis Madrasah. Kegiatan MGMP PAI Lebih Giat dan Lebih Aktif. Guru Lebih Aktif dan Berpartisiasi Aktif Kegiatan Workshop. Pembelajaran PAI Lebih Berorientasi Pada Standar Proses. Prestasi Siswa Menjadi Meningkat. Kompetensi Kepribadian, Pedagogik, Profesional dan Sosial Guru menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pre Service Education; In Service Education; Profesionalisme Guru; Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Administrasi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Disiplin Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 05 Feb 2017 05:22 |
Last Modified: | 05 Feb 2017 05:22 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/460 |
Actions (login required)
View Item |