Pengaruh Celebrity Endorser dan Kemasan Produk terhadap Perilaku Konsumen Muslim dalam Pembelian NU Green Tea (Studi Pada Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2017)

Najmatillaila, Nurun (2021) Pengaruh Celebrity Endorser dan Kemasan Produk terhadap Perilaku Konsumen Muslim dalam Pembelian NU Green Tea (Studi Pada Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2017). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (534kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (245kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (503kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (122kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin canggih, masyarakat banyak terpengaruh oleh trend yang banyak bermunculan, salah satunya adalah demam korea (Korea Wave) yang tentu akan berpengaruh dalam perilaku pembelian konsumen. Konsumen akan menjadi lebih pemilih terhadap produk yang akan dibelinya. Perilaku pembelian konsumen merupakan suatu perilaku yang unik karena tiap-tiap orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda terhadap suatu produk. Perilaku konsumen dalam pembelian dapat dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adalah celebrity endorser dan kemasan produk. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh celebrity endorser terhadap perilaku konsumen muslim dalam pembelian NU Green Tea dan untuk menguji pengaruh kemasan produk terhadap perilaku konsumen muslim dalam pembelian NU Green Tea. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 58 mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2017 yang pernah membeli NU Green Tea. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner dan kemudian data diproses menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data IBM SPSS Statistic 21. Hasil dari penelitian menunjukkan celebrity endorser berpengaruh terhadap perilaku konsumen muslim dalam pembelian NU Green Tea pada Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2017 dan juga menunjukkan kemasan produk berpengaruh terhadap perilaku konsumen muslim dalam pembelian NU Green Tea pada Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus angkatan 2017. Hal ini dapat diketahui dari masing-masing variabel celebrity endorser dan kemasan produk mempunyai nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel, dengan sig dibawah 0,05 dan bernilai positif. Dimana untuk variabel celebrity endorser, nilai thitung sebesar 3,372 yang lebih besar dari ttabel sebesar 2,003 dan nilai sig sebesar 0,001 yang berada di bawah tingkat signifikansi 5% dan untuk variabel kemasan produk, nilai thitung sebesar 3,509 yang lebih besar dari ttabel sebesar 2,003 dan nilai sig sebesar 0,001 yang berada di bawah tingkat signifikansi 5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Kemasan Produk dan Perilaku Konsumen Muslim dalam Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Sep 2021 04:07
Last Modified: 21 Sep 2021 04:07
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5243

Actions (login required)

View Item View Item