Strategi Dakwah Melalui Media Sosial Pada Masyarakat Virtual : (Studi Kasus Mahasiswa KKN-IK DR 2020 Prodi Komunikasi Penyiaran Islam)

Afifuddin, Muhammad (2021) Strategi Dakwah Melalui Media Sosial Pada Masyarakat Virtual : (Studi Kasus Mahasiswa KKN-IK DR 2020 Prodi Komunikasi Penyiaran Islam). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (845kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (701kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (911kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (583kB)

Abstract

Pada kehidupan sekarang diera milenial, seluruh penjuru dunia bisa terjangkau karena canggihnya alat komunikasi, kenyataan ini merupakan peluang yang sangat besar bagi mahasiswa sebagai pewaris dan penerus perjuangan para da’i yang sudah berdakwah. Dalam hal ini mahasiswa KKN-IK DR IAIN Kudus 2020 memanfaatkan media sosial sebagai media dakwah dengan menyebarkan Islam kepada masyarakat virtual tanpa ada batasan ruang dan waktu, semangat inilah yang mendasari untuk menyebarkan kebaikan yang dikemas secara rapi dan menarik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) mengetahui strategi dakwah mahasiswa KPI pada program kerja KKN-IK DR IAIN Kudus 2020 melalui media sosial pada Masyarakat virtual 2) mengetahui kelebihan dan kekurangan media sosial sebagai startegi dakwah mahasiswa KPI pada program kerja KKN-IK DR IAIN Kudus 2020. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa: dakwah melalui media sosial yang di kemas dalam bentuk konten-konten vidio, Flayer dan Diskusi Online untuk masyarakat virtual. Tujuan dakwah ini mencakup semua orang yang mempunyai sosial media seperti Facebook, YouTube, Zoom/Google Meet dan Instagram yang merupakan media sosial yang sangat populer pada saat ini. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research). Metode yang digunakan adalah kualitatif. Pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti melakukan studi lapangan pada mahasiswa KKN-IK DR 2020 Prodi KPI. Subjek pelenitian ini teridiri dari ketua LPPM IAIN Kudus, Dosen Pembimbing Lapangan dan mahasiswa KKN-IK DR Prodi KPI IAIN Kudus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dakwah, Media Sosial, Masyarakat Virtual
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Nov 2021 03:28
Last Modified: 03 Nov 2021 03:28
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5660

Actions (login required)

View Item View Item