Candrayani, Lia (2021) Pengaruh Sharia Compliance, Religiusitas, Customer’s Trust Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Pada BMT Syari’ah Sejahtera Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (372kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (271kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (422kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (435kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (421kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (398kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (259kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh sharia compliance, religiusitas, customer’s trust terhadap keputusan menjadi anggota pada BMT Syari’ah Sejahtera Kudus. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel sharia compliance dan religiusitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di BMT Syari’ah Sejahtera Kudus. Sedangkan variabel customer’s trust berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di BMT Syari’ah Sejahtera Kudus. Secara simultan variabel sharia compliance, religiusitas, dan customer’s trust bersama-sama mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pada BMT Syari’ah Sejahtera Kudus. Hasil penelitian mendukung teori Antonio tentang sharia compliance, teori Glock dan Stark tentang religiusitas, teori Morgan dan Hunt tentang customer’s trust, dan teori Awater tentang keputusan menjadi anggota. Serta hasil penelitian ini mendukung penelitian yang dilakukan oleh Alfi Ayu Tantriyani yang menyatakan bahwa sharia compliance tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, penelitian Afrian Rachmawati menyatakan bahwa religiusitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, sedangkan penelitian dari Maemunah dan Mohammad Nufaiz Mauludin menyatakan bahwa customer’s trust berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sharia Compliance, Religiusitas, Customer’s Trust dan Keputusan Menjadi Anggota |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 03:06 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 03:06 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5677 |
Actions (login required)
View Item |