Awwaliya, Syafiatul (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Materi Lingkaran Menggunakan Video Pembelajaran Matematika dengan Sistem Daring Di Kelas VIII Mts. Asy-Syafi’iyyah Somosari. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (287kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (4MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Rumusan masalah yang diambil dalam penelitian ini yaitu bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematis siswa materi lingkaran menggunakan video pembelajaran matematika dengan sistem daring di kelas VIII MTs. Asy-Syafi’iyyah Somosari. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. subyek penelitian menggunakan purposive sampling. Adapun sumber data dalam penelitian ini ada dua. Pertama, sumber data sekunder yaitu siswa kelas VIII MTs. Asy-Syafi’iyyah Somosari. Kedua, sumber data sekunder yaitu guru dan dokumen sekolah. Pengumpulan data dengan cara tes, wawancara, dan dokumentasi. Adapun uji keabsahan data menggunakan triangulasi (sumber, teknik, dan waktu), dan member check. Analisis data menggunakan cara yaitu data reduction, data display, dan conclusing drawing. Hasil penelitian adalah : (1) kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII MTs. Asy-Syafi’iyyah Somosari tergolong cukup kreatif dengan rata-rata pencapaian nilai 18,592. (2) Pencapaian indikator kemampuan berpikir kreatif matematis siswa untuk fluency 63% menjadi indikator tertinggi yang dicapai, flexibility yaitu 48%, originality menjadi indikator terendah yang dapat dicapai siswa yaitu 26%, dan elaboration yaitu 28%. (3) Adapun presentase tingkat kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yaitu sebagai berikut; 16% siswa masuk dalam tingkat kreatif, dan 16% pula siswa masuk dalam tingkat tidak kreatif, 26% siswa masuk dalam tingkat cukup kreatif, dan 42% siswa masuk dalam kategori kurang kreatif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Video Pembelajaran, Pembelajaran Daring. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 12 Nov 2021 01:46 |
Last Modified: | 12 Nov 2021 01:46 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5799 |
Actions (login required)
View Item |