Wakhidah, Noor (2021) Strategi Pembelajaran Distance Learning Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Di MTs NU Ibtidaul Falah Dawe Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (266kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (511kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (589kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (311kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (675kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (361kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (355kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang:1) strategi pembelajaran distance learning pada pembelajaran akidah di MTs NU Ibtidaul Falah, 2) kendala dalam melaksanakan strategi pembelajaran distance learning pada pelajaran akidah akhlak di MTs NU Ibtidaul Falah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif studi kasus. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan yang dilakukan adalah meningkatkan ketekunan, Triangulasi, dan Member check. Kemudian dalam analisis data, menggunakan teknik model analisis interaktif, yaitu:reduction, data display, dan verification data. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa:1) Strategi Pembelajaran Distance Learning pada Pembelajaran akidah akhlak di MTs NU Ibtidaul Falah Dawe Kudus melalui beberapa tahapan, antara lain : a)Tahap perencanaan atau persiapan, pada tahap ini persiapan guru berupa membuat perencanaan pembelajaran berupa RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) 1 lembar, b)Tahap pelaksanaan pembelajaran, guru terlebih dahulu menyampaikan tujuan pembelajaran, kemudian memberikan materi pengajaran, dan siswa dapat mencatat hal- hal yang belum dipahami, c) Tahap evaluasi atau penilaian, pada tahap ini guru mengukur hasil pembelajaran. Alat pengukur pembelajaran menggunakan 2 (dua) teknik yaitu teknik lisan dan tertulis. 2) Kendala Dalam Melaksanakan Strategi Pembelajaran Distance Learning Pada Pelajaran akidah akhlak Di MTs NU Ibtidaul Falah Dawe Kudus dapat dilihat dari dua sisi, antara lain : a) Guru. Dalam melaksanakan pembelajaran ini terdapat beberapa kendala dalam proses pelaksanaanya, antara lain : (1) Perencanaan Pembelajaran, (2) Karakter anak, (3) Penguasaan Teknologi, (4) Alat Komunikasi memori penuh, b) Siswa. Adapun kendala yang dihadapi siswa antara lain (1) Alat Komunikasi, (2) Kebelumpahaman Orang Tua
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran, Distance Learning, Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 01:42 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 01:42 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5941 |
Actions (login required)
View Item |