Chotimah, Chusnul (2021) Studi Analisis Implementasi Alat Permainan Edukatif (APE) Papan Angka Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Anak Usia Dini Kelompok B Di Ra Arrohman Gondosari Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (176kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (134kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (348kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (628kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (320kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (590kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (189kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (361kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui perencanaan dalam menyiapkan Alat Permainan Edukatif (APE) papan angka di RA Arrohman Gondosari Gebog Kudus (2) Untuk mengetahui pelaksanaan Alat Permainan Edukatif (APE) papan angka dalam meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia dini kelompok B di RA Arrohman Gondosari Gebog Kudus (3) Untuk mengetahui hasil dari Alat Permainan Edukatif (APE) papan angka dalam meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia dini kelompok B di RA Arrohman Gondosari Gebog Kudus. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini akan mendapatkan data yang lengkap yaitu data primer dan data sekunder. Adapun data primer diperoleh melalui wawancara dan observasi, sedangkan data sekunder diperoleh melalui dokumentasi. Subjek pada penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru kelas. Penelitian ini menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik pengumpulan data, dan triangulasi waktu untuk menguji validitas. Data analisis melalui langkah-langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Alat Permainan Edukatif (APE) Papan Angka dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Anak Usia Dini Kelompok B di RA Arrohman Gondosari Gebog Kudus dapat dikatakan berhasil. Keberhasilan ini di lihat dari meningkatnya kemampuan anak dalam mengenal lambang bilangan 1-10 dan sudah memenuhi indikator kemampuan mengenal lambang bilangan yaitu anak mampu melafalkan lambang bilangan 1-10, mampu menunjukan lambang bilangan 1-10, mampu membedakan lambang bilangan 1-10, dan mampu mengurutkankan lambang bilangan 1-10.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Alat Permainan edukatif Papan Angka, Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan, Anak Usia Dini |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Dec 2021 02:52 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 02:52 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6064 |
Actions (login required)
View Item |