Abdullah, Khabib (2021) Pengaruh Dukungan Orang Tua Dan Motivasi Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Mts Islamic Center Ngembal Rejo Bae Kudus Tahun 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (281kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (558kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (592kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (400kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (691kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (358kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (440kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, Untuk menguji secara empiris pengaruh dukungan orang tua dan motivasi siswa terhadap prestasi belajar siswa di Mts Islamic Center di Ngembal Rejo Bae Kudus. Kedua, Untuk mengukur tingkat pengaruh dukungan orang tua dan motivasi siswa terhadap prestasi belajar siswa di Mts Islamic Center di Ngembal Rejo Bae Kudus. Ketiga, untuk menganalisis dan menguji secara empiris pengaruh bersama-sama antara pengaruh dukungan orang tua dan motivasi siswa terhadap prestasi belajar siswa di Mts Islamic Center di Ngembal Rejo Bae Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian survey, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Nonprobability Sampling. Teknik Sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh, dikatakan Jenuh karena teknik penentuan sampel bila semua anggoata populasi digunakan sebagai sampel. Adapun populasi dari penelitian ini sebanyak 84 siswa. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS. Hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan menunujukkan bahwa : pertama, Dukungan orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap presatsi belajar siswa di MTs Islamic Centre Ngembalrejo Bae Kudus. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian statistik pengaruh dukungan orang tua terhadap prestasi belajar menunjukkan nilai t hitung sebesar 8,625 dengan nilai t tabel 1,986 dan nilai signifikansi 0,000. Kedua, Motivasi siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap presatsi belajar siswa di MTs Islamic Centre Ngembalrejo Bae Kudus. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian statistik pengaruh motivasi siswa terhadap minat prestasi belajar menunjukkan nilai t hitung sebesar 2,224 dengan nilai t tabel 1,986 dan nilai signifikansi 0,029. Ketiga, Dukungan orang tua dan motivasi siswa berpengaruh secara bersama (simultan) terhadap presatsi belajar siswa di MTs Islamic Centre Ngembalrejo Bae Kudus. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian statistik diperoleh nilai F tabel untuk df= 84-2-1= 81 dengan taraf signifikasi 5% adalah 3,11
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | dukungan orang tua, Motivasi |
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 02:12 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 02:12 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6253 |
Actions (login required)
View Item |