Ulinnuha, Muhammad (2021) Pengaruh Kesadaran Halal, Bahan Makanan, Dan Persepsi Pribadi Masyarakat Terhadap Minat Beli Chinese Food Di Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (228kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (266kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (525kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (786kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (831kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (556kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (540kB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara yang beragam. Salah satu dari hasil keberagaman di Indonesia yaitu makanannya. Berbagai makanan yang dihasilkan dulunya hanya untuk dinikmati sendiri, sekarang berubah menjadi wisata yang dikenal sebagai wisata kuliner. Perkembangan kuliner di Indonesia dipengaruhi oleh kondisi geografis Indonesia yang memunculkan adanya hubungan dagang dengan Cina, Eropa dan lain sebagainya, serta di masa yang serba canggih resep makanan dari berbagai negara dan tren makanan fast food yang dapat diakses dengan mudah yang mengakibatkan terjadinya akulturasi budaya khususnya kuliner di Indonesia seperti banyak dijumpai masakan chinese food yang diperdagangankan di Indonesia. Indonesia dengan penduduk mayoritas beragama Islam dituntut untuk mengkonsumsi produk yang halal sesuai dengan al-Quran dan Hadits. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal, bahan makanan dan persepsi pribadi masyarakat terhadap minat beli chinese food di Kabupaten Kudus. Adapun jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif di mana data yang terdapat pada penelitian berupa angka-angka. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 konsumen chinese food yang menjadi pelanggan atau berlangganan di resroran atau tempat makan yang menyajikan chinese food dalam kurun waktu minimal 1 tahun ke belakang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal berpengaruh terhadap minat beli, bahan makanan berpengaruh terhadap minat beli, dan persepsi pripadi masyarakat terdapat pengaruh terhadap minat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Chinese Food Halal, Kesadaran Halal, Bahan Makanan, Persepsi Pribadi Masyarakat, Minat Beli |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 03:59 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 03:59 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6458 |
Actions (login required)
View Item |