Wahidi, Irzaqul Mughits (2022) Analisis Kerjasama Guru Akidah Akhlak dengan Guru Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Serta Kedisiplinan Peserta Didik Kelas VII di MTs ASSALAM Bangilan Tuban. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (264kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (271kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (471kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (620kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (402kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (547kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (300kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (396kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui Akhlak dan kedisiplinan peserta didik kelas VII, kerja sama guru Aqidah Akhlak dengan guru Bimbingan Konseling dalam meningkatkan Akhlakul Karimah dan kedisiplinan peserta didik, faktor pendukung dan penghambat kerja sama guru Aqidah Akhlak dengan guru Bimbingan Konseling dalam meningkatkan Akhlakul Karimah kedisiplinan peserta didik kelas VII di MTs ASSALAM Bangilan Tuban. Adapun manfaat yang akan dicapai dari penelitian ini sebagai kontribusi pemikiran dan ikut memperluas wacana keilmuan, khususnya mengenai Kerjasama guru Akidah Akhlak dan guru BK dalam meningkatkan akhlakul karimah peserta didik kelas VII MTs. ASSALAM Bangilan Tuban. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, pengumpulan data menggunakan metode, wawancara, observasi, dokumentasi. Analasis data menggunakan analisis kualitatif diskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Akhlak dan kedisiplinan peserta didik kelas VII MTs ASSALAM Bangilan tuban sebelum mendapatkan bimbingan masih perlu adanya pembenahan, masih perlu ditingkatkan lagi baik dari segi akhlak dan kedisiplinan 2) Kerja sama guru Aqidah Akhlak dengan guru Bimbingan Konseling dalam meningkatkan Akhlakul Karimah kedisiplinan peserta didik kelas VII di MTs ASSALAM Bangilan Tuban, a) Menentukan tujuan bersama dengan jelas. b) Memperjelas keahlian dan tanggung jawab anggota. Setiap anggota harus mempunyai peran. Dan masing-masing bertanggung jawab terhadap suatu bidang atau jenis pekerjaan atau tugas. c) Menyediakan waktu untuk menentukan cara bekerjasama. Meskipun setiap orang telah menyadari bahwa tujuan hanya bisa dicapai melalui kerjasama. d) Bekerjasama dengan cara membuka pintu gagasan orang lain. e) Melakukan evaluasi secara teratur. kerjasama yang efektif akan menyediakan waktu untuk melihat proses dan hasil kerja bersama. 3). Faktor pendukung dan penghambat kerja sama guru Aqidah Akhlak dengan guru Bimbingan Konseling dalam meningkatkan Akhlakul Karimah kedisiplinan peserta didik kelas VII di MTs ASSALAM Bangilan Tuban. a) Faktor pendukung: Tersedianya sarana dan prasarana yang cukup memdai, komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antar guru karena sudah menjalin kerjasama sejak masih menjadi santri Pondok Pesantren ASSALAM, b) faktor penghambat: Faktor guru, factor peserta didik, faktor lingkungan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kerjasama, Guru Akidah Akhlak, Guru BK, Akhlak dan Kedisiplinan |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 04 Nov 2022 02:26 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 02:26 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7654 |
Actions (login required)
View Item |