Setyawiguna, Anggih (2022) Strategi Komunikasi Penyiar radio satria 99.50 FM Dalam Menarik Minat Pendengar Di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (263kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (329kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (439kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (487kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (399kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (560kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (460kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (346kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang Strategi Komunikasi Penyiar Radio Satria 99.50 FM dalam menarik minat pendengar di kecamatan keling kabupaten jepara. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah: Pertama bagaimana strategi komunikasi penyiar Radio Satria 99.50 FM dalam menarik minat pendengar dan yang Kedua faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat penyiar Radio Satria dalam mencapai komunikasi yang efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif, dengan sumber data yakni data primer (informan penelitian) dan data sekunder (buku referensi). Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan kajian pustaka. Informan dalam penelitian adalah koordinator, penyiar serta pendengar Radio Satria 99.50 FM. Teknik penentuan informan dilakukan secara purposive yakni berdasarkan kapasitas yang memberikan kemudahan dan kesediaan dalam wawancara. Data selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data dilakukan secara induktif (dari data ke teori). Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap Radio Satria 99.50 FM, ditemukan strategi yang diterapkan Radio Satria 99.50 FM adalah meliputi beberapa aspek yaitu strategi komunikasi gagasan, komunikasi kepribadian, proyeksi kepribadian, strategi pengucapan, dan strategi kontrol suara. Selain itu Radio Satria 99.50 FM sendiri memasang syarat atau standar bagi para penyiar yaitu berwawasan luas, update mengenai hal terkini (apa yang terjadi di Indonesia harus diketahui), tingkah laku yang baik, baik untuk pendengar Satria 99.50 FM, perusahaan dan semua orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses siaran, para penyiar Radio Satria 99.50 FM berusaha menerapkan strategi komunikasi penyiar tersebut sehingga terjadi komunikasi yang efektif dengan pendengar dan para penyiar yang berkualitas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi, Penyiar, Radio Satria 99.50 FM |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 01:50 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 01:50 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8619 |
Actions (login required)
View Item |