Pengaruh Celebrity Endorsement, Harga dan Brand Image Terhadap Purchase Intention (Studi Kasus Produk Pond’s Men di Kudus)

Anwar, Moh. Zainuri (2022) Pengaruh Celebrity Endorsement, Harga dan Brand Image Terhadap Purchase Intention (Studi Kasus Produk Pond’s Men di Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (307kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (542kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (420kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (525kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (451kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (298kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (375kB)

Abstract

Ponds men sebagai produk perawatan wajah untuk pria mengalami penurunan skor Top brand Index. Penurunan tersebut menunjukkan keputusan pembelian konsumen yang menurun. Dimana disebabkan penggunaan celebrity endorsement yaitu Rio Dewanto yang mengalami penurunan popularitas sehingga banyak konsumen yang tidak mengenalinya. Dari segi harga merek Pond’s Men jauh lebih mahal dibanding dengan merek pembersih muka lainnya misalnya Garnier dan lain-lain. Penggunaan celebrity endorsement yang kurang tepat mengakibatkan brand image Pond’s Men mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention (studi kasus produk Pond’s Men di Kudus). Menganalisis pengaruh harga terhadap purchase intention (studi kasus produk Pond’s Men di Kudus). Menganalisis pengaruh brand image terhadap purchase intention (studi kasus produk Pond’s Men di Kudus). Menganalisis pengaruh celebrity endorsement, harga dan brand image terhadap purchase intention (studi kasus produk Pond’s Men di Kudus). Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dengan sasaran penelitiannya hanya salah satu kelompok masyarakat yang menjadi sasaran penelitiannya. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket atau questionnaire. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, deskriptif statistik, uji asumsi klasik, uji statistik yang meliputi analisis regresi berganda, uji signifikansi parameter parsial (uji statistik t), koefisien determinasi (R2), serta uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh terhadap purchase intention produk Pond’s Men di Kudus. Selebriti yang diendorse Produk Pond’s Men adalah seorang publik figure yang dapat dipercaya sehingga responden memutuskan untuk memilih produk Produk Pond’s Men. Harga berpengaruh terhadap purchase intention produk Pond’s Men di Kudus. Harga produk Pond’s Men dapat dijangkau dan sesuai dengan daya beli konsumen sehingga responden memutuskan untuk membeli produk perawatan wajah dengan merek Pond’s Men. Brand image berpengaruh terhadap purchase intention produk Pond’s Men di Kudus. Produk Pond’s Men memiliki citra produk yang berkualitas sehingga responden memutuskan untuk membeli produk perawatan wajah dengan merek Pond’s Men.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuparwi, SuparwiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Harga, Brand Image, Purchase Intention
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:49
Last Modified: 15 Mar 2023 02:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9216

Actions (login required)

View Item View Item